PAC IPNU-IPPNU Pleret Sukses Gelar Konferancab dan IPNU-IPPNU Awards

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bantul – (28/04) Menjadi momen hangat bagi keluarga besar PAC IPNU-IPPNU Pleret. PAC IPNU-IPPNU Pleret sukses menyelenggarakan konferensi anak cabang. Konferensi tersebut merupakan wujud dari perjalanan panjang rekan-rekanita selama tiga tahun lalu dan diganti dengan kepengurusan baru untuk tiga tahun mendatang.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Balai Desa Wonolelo adalah tempat yang dituju untuk berlangsungnya acara konferancab tersebut. Acara Konferensi Anak Cabang(Konferensi) tersebut dihadiri oleh PAC se-Bantul, Banser, MWC, Fatayat, Muslimat dan Ansor.

Dalam konferancab tersebut, di bahas tentang sidang-sidang terkait AD/ART, agenda, dan lain-lain. Acara ini dikemas dengan nuansa biru yang unik. Konferensi milik PAC IPNU-IPPNU Pleret bukan hanya sebagai keformalitasan saja. Di dalamnya takpernah alpha perekatan internal antar anggota. Semua peserta konferensi takhanya duduk, diam dan mendengarkan. Namun, juga memiliki hak suara ketika sidang dilaksanakan.

Di tahun 2017-2019 Ketua IPNU adalah rekan Danil, sementara Ketua IPPNU adalah rekanita Yuniarti. Pada periode …. pemilihan ketua sepenuhnya di serahkan kepada anggota melalui cara pemilihan umum. Rekan Sulaiman dan Rekanita Novita mendapat kepercayaan dari anggota untuk menjadi ketua IPNU-IPPNU Pleret, karena memiliki suara terbanyak.

Baca Juga >  Pentas Rakyat Semarakkan Kirab Satu Negeri GP Ansor

”Kesan saya setelah diamanahi untuk menjadi ketua IPPNU adalah rasanya campur aduk karena tanggung jawabku bertambah. Di sisi lain, saya merasa senang karena dipercaya oleh rekanita-rekanita untuk mengemban amanah ini.
Pesan saya, semoga rekan dan rekanita selalu semangat, guyup rukun, untuk BELAJAR BERJUANG BERTAQWA bersama PAC IPNU IPPNU PLERET,” kata Rekanita Novita sembari tersenyum bungah.

Berangkat ke malam hari, acara pun takkalah menarik. Bagaimana tidak, ada bintang tamu yang memiliki suara emas yakni rekanita Siska Aulia. Ternyata, rekanita tersebut merupakan alumni anggota PAC IPNU-IPPNU Pleret.

Takkalah unik adalah adanya penghargaan atau IPNU-IPPNU Awards. Awards yang diberikan adalah termager Rafi,tergabut Rekan Una, teriyik rekanita Ismi, terndolob rekan Afiq dan rekan Aziz, tersotoy rekan Misbah. Awards yang diberikan berhasil mencairkan suasana, mengundang gelak tawa dan tentunya kehangatan keluarga PAC IPNU-IPPNU Pleret. (Nekra Elkawe)