MWC NU Kayen Peringati Hari Santri 2020 Dengan Bersepeda Santai

MWC NU Kayen Peringati Hari Santri 2020 Dengan Bersepeda Santai

Diposting pada

MWC NU Kayen Peringati Hari Santri 2020 Dengan Bersepeda Santai

KAYEN, BANGKITMEDIA

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Hari kamis pagi (22/10/2020), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kayen memperingati Hari Santri Nasional berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HSN 2020 di lakukan dengan cara menarik, MWC NU mengajak seluruh Banom NU dan warga Nahdhiyin untuk bersepeda santai memakai sarung dan peci atau berdandan ala santri. Acara tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyesuaikan tema Hari Santri Nasional tahun 2020, yaitu santri sehat Indonesia kuat.

“Dengan Menyesuaikan tema HSN tahun ini, sepeda santai ala santri dipilih menjadi kegiatan MWC NU Kec. Kayen dengan mengajak seluruh banom NU, dan warga nahdhiyin se-Kecamatan Kayen,” kata Sofyan, Ketua MWC NU Kayen)

Kegiatan ini, lanjutnya, terbilang unik dan positif, apalagi di masa pandemi. Selain untuk meningkatkan kebugaran tubuh, juga untuk merefreskan otak.

Selain warga nahdliyin, beberapa komunitas sepeda di daerah kayen dan sekitarnya juga mengikuti acara ini.

“Kegiatan sepeda santai ini juga diikuti oleh beberapa komunitas sepeda di Kayen dan sekitarnya. Tentunya dengan menyesuaikan ketentuan Panitia,” ucap Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kayen Choirul Anam yang juga koordinator acara.

Seratus lebih peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mulai start dari alun-alun Kayen sampai dengan finis di obyek wisata Gua Pancur Jimbaran Kayen-Pati.

Kontributor : Fikrul Umam

Baca Juga Berita terkait

PCNU Pati Berangkatkan Santri ke Pesantren Lirboyo

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati memberangkatkan sebanyak 93 santri yang tergabung dalam Himpunan Santri Pati Lirboyo (Hispal) ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Senin pagi (6/7/2020).

Baca Juga >  Kiai Jamil dan Pak Suko Raharjo Pimpin MWC NU Banguntapan 2019-2024

Para santri diberangkatkan dari Pati. Sebelum berangkat, mereka dikumpulkan di halaman Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pati.

“Para santri tersebut telah diberangkatkan menuju pesantren Lirboyo, Kediri dengan menggunakan armada bus 4 buah. Semoga semua santri perjalanannya hingga sampai pesantren dalam keadaan sehat wal afiat, dan semangat dengan niat tholabul ilmi,” jelas Ketua PCNU Pati KH. Yusuf Hasyim.

Sebelumnya, para santri tersebut telah mengikuti rapid test pada Sabtu (4/7/2020) lalu, dengan hasil keseluruhan dinyatakan non reaktif. Adanya rapid test itu merupakan prasyarat agar para santri dapat kembali menimba ilmu di pesantren.

Lanjut Kiai Yusuf Hasyim, rapid test yang diadakan itu terlaksana atas inisiatif PCNU Pati Peduli Covid-19 dan Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Pati, berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati.

Ketua RMI NU Kabupaten Pati, KH. Liwa’udin mengatakan, langkah itu sebagai upaya dalam memfasilitasi santri sebelum kembali ke pondok,

“Terutama pondok di luar kota yang mensyaratkan rapid test. Sebab menurutnya, santri adalah pemuda penerus perjuangan Kiai NU dan bagian dari SDM yang patut dikembangkan potensinya,” kata Gus Liwa sapaan akrabnya.

“Dan sekarang ini kami juga ikut membantu menyediakan fasilitas transportasi. Karena diharuskan sesuai protokol kesehatan, ada empat bus yang membawa para santri tersebut,” tandasnya.

Kontributor : Fikrul Umam

———————-

Berikut berita yang berjudul PCNU Pati Berangkatkan Santri ke Pesantren Lirboyo

simak berita lainnya terkait seputar NU Ranting, Kecamatan, Kabupaten bahkan Nasional di sini

simak juga video terkait seputar perkembangan NU dan warga Nahdliyin di sini