Manfaat Dzikir Laa Haula wala Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adzim

  • Whatsapp
Manfaat Dzikir Laa Haula wala Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adzim

Manfaat Dzikir Laa Haula wala Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adzim.

Dzikir sangat dianjurkan dalam ajaran Islam. Karena dzikir adalah sarana agar manusia selalu mengingat kepada Allah SWT. Manusia yang selalu ingat Allah maka akan terjaga dari berbagai perbuatan maksiat. Dzikir yang selalu dijalani secara istiqomah akan makin menjernihkan batin manusia, sehingga manusia bisa terus meningkatkan iman an taqwa kepada Allah SWT.

Salah satu dzikir yang dianjurkan dalam Islam adalah membaca Laa Haula wala Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adzim. Menurut KH Abdurrahman Bajuri Purworejo Jawa Tengah, dzikir Hauqolah (singkatan dari Laa Haula wala Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adzim) sangat baik agar manusia tidak terjebak dalam kefakiran. Dzikir ini didapatkannya langsung dari gurunya langsung, yakni KH Muhammad Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, ulama besar ahli hadits yang diakui semua ulama dunia.

“Sabda Nabi Muhammad, barangsiapa membaca: “Laa Haula walaa quwwata Illa billaahil ‘aliyiiyil ‘adzim

(لا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ)

sehari 100 kali, tidak akan terkena penyakit fakir,” tegas Kiai Bajuri.

Kiai Bajuri meminta agar mantap dalam mengamalkan, bahwa ijazah ini dari hadis Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam dan diterimanya secara langsung dari Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, ketika mondok di sana mulai tahun 1938 sampai Indonesia merdeka tahun 1945.

Selain itu, Kiai Bajuri juga meminta agar ijazah atau amalan ini untuk ditularkan kepada keluarga dan handai taulan.

“Ini kalau dibaca 100x tidak sampai 5 menit,” ungkapnya dengan penuh yakin.

Menurut kiai kelahiran 1921 ini, salah satu doa yang diamalkan para pendiri NU untuk meminta kepada Allah subhanahu wa ta’ala, agar Indonesia merdeka dari belenggu penjajah adalah kalimah thayyibah yang dikenal di kalangan umat Islam dengan istilah Hauqolah tersebut.

Bagi yang ingin mengamalkan, sebaiknya membaca hadiah Fatihah kepada Kiai Abdurrahman Bajuri Purworejo dan Kiai Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Semoga semua hajatnya dikabulkan Allah SWT dan hidupnya selalu dipenuhi keberkahan dan ketentraman. Amiin.

Demikian tentang Manfaat Dzikir Laa Haula wala Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adzim, semoga manfaat.

(Penulis: Ustadz Abu Umar)

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *