makesta IPNU-IPPNU Banguntapan Sewon

Luar Biasa! Semangat Peserta Makesta IPNU-IPPNU di Banguntapan

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL- Semangat begitu menggelora di wajah peserta Makesta IPNU-IPPNU di Banguntapan Bantul. Mereka bangga menjadi bagian dari NU dan siap berjuang untuk membangun NU di masa depan. Mereka akan terus semangat dalam belajar, tidak akan putus asa dalam mengggali prestasi.

Demikian yang mengemuka dalam diskusi media dan literasi digital dalam acara Makesta Gabungan IPNU-IPPNU Banguntapan dan Sewon di SDN Wirokerten Banguntapan Bantul, Ahad (15/04). Diskusi media dan literasi digital disampaikan oleh Redaktur Majalah Bangkit, Muyassarotul Hafidzoh.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Muyassaroh juga menegaskan bahwa salah satu cara bagi IPNU-IPPNU untuk berprestasi di masa depan adalah mengembangkan diri dalam menulis. Semua hal yang menarik bagi pelajar, maka tuliskanlah. Termasuk mimpi-mimpi indah yang ingin diidapatkan di masa depan.

“Jangan takut mimpi. Mimpi hari ini mungkin saja akan menjadi  kenyataan di masa depan. Jadi pelajar harus berani mimpi. Untuk membangun NU di masa  depan, jangan takut untuk bermimpi,” tegas Muyasssaroh.

Selain menjelaskan teknik dasar dalam menulis, Muyas juga mengajak para peserta Makesta untuk praktek latihan menulis.  Semua peserta diminta menulis apapun yang mampu ditulis, sesuai dengan kecenderungan masingt-masing.

Baca Juga >  Jemput Lailatul Qodar, Segeralah Zakat Bersama LAZISNU Kulonprogo

“Saya sudah cek semua naskah yang dikumpulkan. Saya salut dengan kalian semua. Ide-ide yang kalian tuangkan itu luar biasa. Sangat bagus dan potensial. Kalian jangan takut untuk menulis lagi ya, karena ide-ide kalian itu hebat. Nanti teruslah berlatih, sehingga akan menemukan gaya menulis yang cocok dengan karakter pribadi kalian semua,” tegas Muyas.

Majalah Bangkit dan bangkitmedia.com, lanjut Muyas, siap sinergi dengan anak-anak IPNU-IPNNU dalam mengembangkan kreativitas menulis. Kolom dan rubrik untuk anak muda juga disiapkan, tinggal anak-anak muda IPNU-IPPNU mengirimkan naskah yang sudah dimiliki.

“Makanya, jangan sampai takut menulis ya. Majalah Bangkit dan bangkitmedia.com sudah menyediakan ruang bagi kalian. Silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin,” lanjutnya.

Acara Makesta ini berlangsung pada 14-15 April 2018 ini. Peserta Makesta kali ini adalah 70-an orang. Mereka berasal dari Banguntapan dan Sewon. Berita Islam Terkini (udin)