lailatul ijtima' mwc sewon

Konsolidasi Organisasi, MWC NU Sewon Gelar Lailatul Ijtima’

Posted on

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Sewon menyelenggarakan kegiatan Lailatul Ijtima’ pada hari Rabu, 4 September 2019. Kegiatan tersebut bertempat di Mushola Muslimat Krapyak Kulon RT. 07, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Acara dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU Sewon, PRNU Se-Sewon, PARNU dan Badan Otonom NU Se Kecamatan Sewon.

Acara ini merupakan program dari Lembaga Dakwah MWC NU Sewon. Tujuan dari kegiatan ini adalah menjadi media silaturahmi, koordinasi, dan konsolidasi, serta penguatan ideologi aswaja untuk elemen NU se Sewon.

Menurut Jamilludin, anggota LDNU Sewon, kegiatan ini sangat penting sehingga sangat bermanfaat dan perlu didukung oleh semua elemen NU. “Kami dari pengurus LDNU, sangat berharap kuantitas yang hadir terus bertambah karena dapat memberi manfaat menambah wawasan keilmuan, juga sharing program antar pengurus NU di Kecamatan Sewon”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Kiai Nur Hidayat Ketua MWCNU Sewon, mengajak kepada elemen warga nahdliyin di Sewon untuk semakin percaya diri menunjukkan eksistensi. Saat ini, MWC NU Sewon memiliki 1 unit ambulans gratis dan kilinik.

Gus Rumayyizat dari Pondok Pesantren An-Nur Pendowoharjo Sewon Bantul secara rutin mengisi kajian kitab Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam kegiatan Lailatul Ijtima. Jajaran pengurus harian MWC NU Sewon hadir ikut menyemarakkan Lailatul Ijtima diantaranya KH. M. Wasilan, KH. Nilzam Yahya, Kiai Nur Hidayat, Achmad Rois Wizda dan lainnya. (an)