pelantikan senat kampus UNU Yogya

Ketika Sekretaris PWNU DIY Lantik Senat UNU Yogya

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Sabtu, 10 Maret 2018. Pagi itu, halaman Kampus UNU Yogya begitu ramai. Mahasiswa yang bertugas menyiapkan banyak acara sibuk mengatur banyak agenda. Ada yang fokus menerima tamu, ada yang menyiapkan konsumsi, ada yang lalu lalang saling kordinasi untuk memastikan acara dimulai.

Wajah mahasiswa UNU pagi itu berseri, penuh gembira. Berhari-hari menyiapkan acara dan capek yang begitu terasa, terasa sirna tatkala sinar matahati terbit menyinari Dies Natalis, Hari Lahir (Harlah) yang pertama Kampus UNU Yogya. Kampus UNU menjadi kebanggaan mereka, karena sepanjang semester pertama mereka mendapat materi aswaja yang menjadi pondasi hidup sehari-harinya.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Acara mulai dengan penuh khidmat. Setelah Gus Hilmy memimpin tahlil dan doa, acara dilanjutkan potong tumpeng. Prof Purwo Santoso, KH Suharto Djuwaini, dan KH Mukhtar Salim maju di atas panggung. Adapun BEM UNU diwakili Rino.

Tiba saatnya pelantikan Senat UNU. Melangkah dengan mantap, KH Mukhtar Salim naik di atas panggung. Jajaran Senat UNU juga naik ke panggung. Jajaran Senat UNU ini langsung dipimpin oleh Prof Purwo Santoso, sedangkan anggotanya adalah Wakil Rektor, Dekan, dan Ketua Prodi. Senat UNU Yogya ini berlaku sejak 2017 sampai 2021.

“Sebenarnya saya tidak enak sekarang. Berdiri di sini, masak harus melantik Prof Purwo, Gus Hilmy, Gus Sakhok,” tegas Kiai Mukhtar yang disambut tawa para hadirin.

“Karena saat ini para pimpinan PWNU DIY sedang tidak ada di sini, maka saya yang mendapatkan tugas. Ijinkan saya untuk melantik Senat UNU,” lanjut Kiai Mukhtar yang merupakan Sekretaris PWNU DIY.

Baca Juga >  Pesantren Krapyak Jadi Tuan Rumah Muktamar Pemikiran Santri Nusantara

Dengan penuh keyakinan, Kiai Mukhtar melangsungkan pelantikan Senat UNU dengan lancar. Walaupun kedudukan di PWNU DIY antara para tokoh ini sudah biasa diskusi dan canda, acara pelantikan tetap khidmat. Para hadirin terlihat begitu senang, bangga, karena UNU Yogya dalam satu tahun ini memperlihatkan perkembangan yang luar biasa.

Setelah acara pelantikan Senat UNU, Prof Purwo ganti melantik jajaran Wakil Rektor, Dekan, dan Ketua Prodi. Satu per satu para tokoh UNU maju di atas panggung untuk menjadi saksi UNU yang menjadi kebanggaan warga nahdliyyin.

Adapun jajaran rektorat yang dilantik adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Abdul Ghoffar, MBA., Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan SDM, H. Fahmy Akbar Idries, SE., MM., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kepesantrenan, Dr KH Hilmy Muhammad.

Adapun jajaran dekanat antara lain, Dekan Fakultas Dirosah Islamiyah KH. Jazilus Sakhok, Ph.D., Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Suhada, ST., MBA., IPM., Dekan Fakultas Industri Halal, Dr Abdul Ghoffar, MBA., Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Selamet B. Hartanto, SH., MM., Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr Ali Mustadi, M.Pd.

Selamat Harlah yang pertama, UNU Yogya, Bridging-Innovation-Contextual

Berita Islam Terkini. (anas/rohim)