Kader IPNU-IPPNU Jaktim Belajar Bikin Video

Posted on

JAKARTA, BANGKITMEDIA.COM

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakarta Timur, sukses menggelar pelatihan jurnalistik dan medsos dengan mengusung tema “Membangun Karakter Generasi Muda NU, Yang Kreatif, Inovatif di Era Milenial”, Sabtu–Minggu  (28–29/10) di Pondok Pesantren Al Amiria Ciracas Jakarta Timur.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kegiatan ini baru pertama kali digelar Pengurus Cabang IPNU & IPPNU Jakarta Timur bersamaan dengan Makesta,

“Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana pentingnya dunia informasi yang baik dan benar sesuai dengan ajaran NU,”ujar Ketua IPNU Jakarta Timur Ismail Marzuki

Dalam kegiatan ini, kata Ismail,  menghadirkan pemateri dari LTN NU DKI Jakarta Yusron Syarif dan dari LTN NU Jakarta Timur.

Pada hari kedua, peserta diberikan kesempatan untuk membuat berita TV berupa liputan kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan lancar.

Baca Juga >  Keluarga Besar Pesantren Wahid Hasyim Doakan Gus Hilmy

Ini dibuktikan dengan tingginya antusias peserta mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

Sementara itu, Ketua LTN NU Jakarta Timur, Syarif Cakhyono, berharap setelah pelatihan jurnalistik ini, para peserta rekan rekan IPNU dan IPPNU terus mengembangkan kreatifitasnya dibidang pembuatan berita audia visual.

“Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan jurnalistik ini, mereka anggota IPNU bisa memproduksi informasi positif dalam bentuk audio visual, yang nantinya bisa disebarkan melalui media sosial masing peserta”, ucap Syarif.

Diakhir acara ucapan terima kasih dari segenap panitia, kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.(Susanto/Rokhim)