IPNU-IPPNU Pundong Berbagi Takjil dengan Para Difabel

IPNU-IPPNU Pundong Berbagi Takjil dengan Para Difabel

Posted on

PUNDONG, BANGKITMEDIA

Jum’at, 1/5/2020, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar/Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Pundong memberikan takjil buka puasa kepada para difabel di Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) Yogyakarta di dusun Piring, Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Ketua IPNU Pundong Seto Ahmad Pamungkas, menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, terutama bagi dhuafa.

“Sengaja kami memilih lokasi di kompleks BRTPD, karena kami merasa di lokasi ini banyak penyandang disabilitas yang sangat layak mendapat perhatian yakni berbagi takjil saat berbuka,” ujarnya.

Rencana awal, program bagi-baji takjil yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Pundong hanya berupa kolak. Pada awal Ramadhan, rencana program ini kami koordinasikan dengan pengurus MWC-NU Pundong, tenyata direspon baik oleh pengurus dan tokoh-tokoh NU Pundong dengan turut membantu donasi.

Pengurus IPPNU Pundong Menyiapkan takjil

“Dengan adanya donasi dari para donatur, maka pembagian takjil bisa kami wujudkan berupa nasi kotak dan kolak cup gelas,” tambah Seto

Program pembagian takjil berbuka akan dilaksanakan setiap satu pekan sekali, setiap hari Jum’at, di lokasi-lokasi yang berbeda.

Baca Juga >  MWC dan Muslimat NU Lendah, Kulonprogo, Resmi Dilantik

Menurut Ketua IPPNU Pundong Azizah Rahmawati, posko koordinasi pembagian takjil berada di Kantor MWCNU Pundong, Kompleks Madrasah Diniyah (Madin) Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo.

“Pengurus IPNU-IPPNU dibagi dalam beberapa kelompok, ada yang bertugas keliling menjemput donasi, ada yang bertugas memasak kolak, dan yang lainnya bertugas mendistribusikan membagikan takjil di lokasi yang ditentukan,” tegas Azizah.

Setiap hari Jum’at, lanjutnya, para pengurus diwajibkan membantu menyiapkan takjil di dapur Madin Ar-Rahmah.

“Setelah selesai, semua makanan diantar ke lokasi pembagian yang ditentukan,” tambahnya.

Pengurus IPNU-IPPNU Pundong

Di tempat terpisah, Ketua MWC-NU Pundong Mustafied Amna saat dihubungi bangkitmedia, memberikan apresiasi atas geliat yang dilakukan para remaja NU Pundong.

“Kami ingin semua banom-banom bisa unjuk kesadaran untuk beramal dan berbagi. Memperbanyak ibadah sosial di bulan Ramadhan apalagi dalam masa pandemi covid-19 ini. Berbagi makanan kepada sesama adalah kegiatan yang baik sekali,” katanya. (Markaban Anwar/bangkitmedia.com)