Ini Amalan Mendoakan Anak di Malam Hari

Amalan Mendoakan Anak di Malam Hari

Posted on

Amalan Mendoakan Anak di Malam Hari. Termasuk hal yang sering abah ingatkan kepadaku supaya anak-anak senantiasa pinaringan ‘sehat selamet’, adalah menyuwuk (mendoakan) anak-anak kami di malam hari, dengan amalan-amalan berikut;

  1. Shalawat 11x, ditiupkan di ubun-ubun anak.
  2. Surat alam nashroh (al-Insyirah) 11x, ditiupkan di dada.
  3. Surat innaa anzalnaa (al-Qadr) 11x ditiupkan di puser.

Dan sekarang, aku mengabsen lima anak kami setiap malam hari.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Oleh: Ibu Nyai Hj. Nurul Syarofuddin, Rembang

Sumber: @pondokleteh

Sebagai tambahan kami sertakan pula

Doa Nabi Ibrahim minta anak dan keturunan sholeh. Ini tentang doa Ketika Nabi Ibrahim lama mendamba seorang putra, beliau sendirian sering berdoa,

رب هب لى من الصالحين

“Ya Tuhanku, berilah saya seorang putra yang soleh”.

Maka, Allah bukan hanya memberi seorang putra, namun langsung dua orang putera dan menjadi para Nabi yaitu Nabi Ismail dan Nabi Ishaq.

Namun, ketika Nabi Ibrahim selesai meninggikan pondasi ka’bah bersama Nabi Ismail, beliau berdua berdoa,

ربنا وابعث فيهم رسولا منهم

” Ya Tuhan kami, utuslah di penduduk kota Makkah ini seorang Rasul yang berasal dari kota Makkah ini”.

Namun, doa yang diucapkan oleh dua orang Nabi, di depan Rumah Allah, doa itu ternyata tidak dikabulkan oleh Allah hingga akhir hayat Nabi Ismail. Nabi Ismail sangat menanti putranya diangkat menjadi Rasul, namun Allah tidak mentakdirkannya.

Baca Juga >  Surat Wasiat Syaikhona Kholil Bangkalan Kepada Putrinya

Akan tetapi, setelah ribuan tahun doa itu terucap, Allah tidak pernah melupakan satu doapun dari hamba yang dicintaiNya. Lahirlah Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai generasi penerus dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Bukan hanya seorang Rasul, namun juga pemimpin para Rasul. Di saat kota Makkah sedang membutuhkan seorang Rasul, lahir di satu tempat yang sangat dekat dengan tempat kakek beliau berdiri ketika berdoa.

Sepertinya Allah sedang mengajarkan kepada kita dari kisah di atas, jangan pernah lelah, letih dan putus asa dalam berdoa. Bisa jadi doa itu akan dijawab oleh Allah ketika kita masih hidup di dunia dan bisa jadi juga doa itu akan dijawab oleh Allah ketika kita sudah tiada, namun anak keturunan kita yang akan merasakan keberkahannya.

Demikian Doa Nabi Ibrahim Minta Anak dan Keturunan Sholeh. Semoga kita bisa meniru dan mengamalkan dan diberikan anak keturunan yang shalih dan shalihah sebagaimana Nabi Ibrahim AS yang melahirkan keturunan Shalih luar biasa. Amin

Penulis: KH Ahmad Gholban Aunir Rahman, Pengasuh Pondok Pesantren Putri (PPI) Zainab Shiddiq Jember Jawa Timur.

Artikel terkait baca di sini