doa kiai arwani

Doa untuk Anak Sholeh, Ini Ijazah dari KH Arwani Kudus

Semua orang ingin mempunyai anak sholeh. Karena anak sholeh akan mendoakan orang tua nanti di alam kubur dan di akhirat. Apa doa untuk menjadikan anak sholeh?

Almarhum KH Ma’ruf Irsyad Kudus, seorang kiai yang selalu berdakwah keliling di berbagai pelosok desa, suatu saat bertanya kepada KH Arwani Amin Kudus, sosok kiai ahli al-Quran yang sangat masyhur.

“Mohon maaf simbah kiai. Amalan apa yang panjenengan lakukan sehingga panjenengan diberikan Allah putra-putra yang nurut, ahli al-Quran, dan baik akhlaqnya,” tanya Kiai Ma’ruf.

Mendengar pertanyaan ini, Kiai Arwani menjelaskan bahwa ada doa yang bisa dibaca tiga kali setiap selesai sholat. Berikut ini adalah doanya:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 

Rabbanâ hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyâtinâ qurrata a’yunin waj’alnâ lilmuttaqîna imâmâ.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS  al-Furqan: 74)

Baca Juga >  Ingin Punya Anak Sholeh? Ini Doa Istri KH Hasyim Asy’ari

KH Arwani Amin adalah murid KH Munawwir Krapyak. Putra-putra Kiai Arwani meneruskan perjuangannnya dalam mengajarkan umat tentang al-Quran, yakni KH Ulin Nuha Arwani dan KH Ulil Albab Arwani.

Kisah dan ijazah doa ini disampaikan oleh KH M Shofi Al-Mubarok Baedlowi, Pengasuh Pesantren Sirojut Tholibin Brabo Grobogan Jawa Tengah. (mm)

Posted in Doa