Bakti Sosial Ansor Pandak Bantul Untuk Bangun Musala

  • Whatsapp
Semangat Bakti Sosial Ansor Pandak Bantul

Bakti Sosial Ansor Pandak Bantul Untuk Bangun Musala

Sejak terpilih sebagai Ketua Ansor PAC Pandak, Bantul pada Juli 2020, Ahmad Munif terus bergerak di masyarakat. Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah penggalangan dana untuk pembangunan musala An-Nahdliyah di dusun Karanggede kecamatan Pandak.

Ahad Pagi, 20 September 2020, Ahmad Munif ditemani Rian Hartamto Kasatkoryon Banser dan beberapa anggota Ansor, Banser dan Bagana menyerahkan bantuan dana sebanyak Rp 5.220.000,00. Selain itu juga ada 20 sak semen dan 50 potong bambu.

Bantuan diterima langsung Kiai Jumari mewakili Panitia Pembangunan Mushola An Nahdliyah.

Adapun bantuan dikumpulkan dari 47 donatur dari anggota Ansor dan Banser serta tokoh Nahdhotul Ulama di kecamatan Pandak.

Ahmad munif berharap bantuan yang ada bisa membantu pembangunan musala yang sedang dikerjakan. Menurutnya, Ansor memang perlu terus bergerak bersama masyarakat dan memperlihatkan kerja nyata dari Ansor.

“Sekalipun tidak banyak, namun inilah wujud nyata dari gerakan pemuda Ansor. Kita akan terus bergerak untuk membantu masyarakat,” tegas Munif kepada Bangkit Media.

“Acara Baksos ini merupakan Salah satu Program Kegiatan dari PAC GP ANSOR Pandak, dan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian GP ANSOR Pandak terhadap kegiatan sosial dan keagamaan masyarakat di Kecamatan Pandak,” lanjut Munif.

Sementara Athobari Humam, salah satu tokoh senior Ansor Pandak sangat mengapresiasi gerakan pengurus baru Ansor Pandak.

“Inilah harapan dari senior Ansor. Ada kesinambungan gerakan yang memang dibutuhkan di masyarakat. Ansor harus tampil di depan. Bergerak untuk jamaah,” terang Gus Atho’, panggilan akrab Atthobari Humam.

Masih di hari yang sama, Umaruddin Masdar yang merupakan koordinator nasional Densus 26 juga memberikan bantuan berwujud 50 sak semen. Umarudin datang sendiri mengantarkan bantuannya sekaligus meninjau sejauh mana pembangunan musala sudah berjalan.

Jumari, mewakili panitia pembangunan musala dan warga masyarakat Karanggede mengucapkan banyak terimakasih atas segala bantuan yang diberikan, baik dari Ansor maupun dari Umaruddin Masdar.

Demikian ulasan khusus terkait Bakti Sosial Ansor Pandak Bantul Untuk Bangun Musala. Semoga bermanfaat (red/Bangkitmedia.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *