Ansor-Banser Pleret Renovasi Rumah Almarhum Wardani

Ansor-Banser Pleret Renovasi Rumah Almarhum Sahabat Wardani

Posted on

PLERET, BANGKITMEDIA.COM

Ahad (12/1/2020), bertempat di Bawuran Rt 6, Pleret, Bantul, DI. Yogyakarta, sahabat-sahabat Ansor dan Banser Pleret bersiap sedari pagi. Bukan untuk apel atau untuk mengamankan acara. Pagi itu, mereka bersiap untuk gotong royong merenovasi rumah salah seorang sahabat Banser bernama Wardani yang wafat tahun 2019 lalu. Dengan menggunakan peralatan lengkap, sahabat-sahabat Ansor-Banser Pleret sebanyak 50 orang bahu membahu merenovasi rumah yang ditinggalkan Sahabat Wardani untuk istri dan ketiga anaknya.

“Kegiatan ini atas iniasiasi sahabat Ansor dan Banser Pleret. Semua di back up dari kita sendiri,” tegas Ketua PAC Ansor Pleret Nurdin Husen, SH.I

Ya, aksi yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Ansor-Banser Pleret itu tidak mendapatkan bantuan dari mana pun. Semua biaya dan tenaga ditanggung secara gotong royong oleh anggota Ansor-Banser Pleret. Itu semua adalah wujud solidaritas tanpa batas antar sesama anggota Ansor-Banser. Meskipun sahabat Wardani sudah meninggal, tetapi persaudaraan yang terjalin di Ansor-Banser sewaktu hidup, tidak hilang begitu saja.

Kekompakan, kesolidan dan sikap persaudaraan juga ditunjukkan oleh istri-istri Sahabat Ansor-Banser Pleret. Mereka ikut turun ke lapangan. Berjibaku di dapur untuk memasak, merebus air dan menyediakan makanan siang dan sore untuk yang bekerja. Hari itu, rumah Sahabat Masyhudi, kerabat sekaligus anggota Banser aktif yang rumahnya berada di sebelah rumah almarhum Wardani, menjadi dapur umum. Sungguh, jika kasih sayang menyelimuti setiap insan, betapa terasa indah dunia ini.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Ansor-Banser Pleret itu pun kemudian mendapatkan sambutan positif dan apresiasi dari warga yang diwakili oleh takmir masjid setempat.

Baca Juga >  Dari RS Sarjito, Ambulance MWC NU Pajangan Bantu Kepulangan Warga Kebumen

“Sebagai takmir, kami ucapkan terima kasih. Pada pagi hari ini, Ansor-Banser Pleret merenovasi  rumahnya almarhum Wardani agar layak dihuni. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Ketua Takmir H Suripto.

Berdasarkan penuturan Kepala Satkoryon Banser Pleret Saiful Mutohar, kegiatan bakti sosial semacam ini sudah dilakukan sebanyak dua kali.

“Pertama di Segoroyoso dan kedua, di Bawuran ini.  Dan kami akan tetap menjalankan kegiatan ini bersama teman-teman untuk menjalin silaturrahim. Sahabat-sahabat yang melakukan renovasi semoga senantiasa diberi kesehatan. Dan semoga kegiatan hari ini bermanfaat untuk almarhum,” tegas Saiful.

Beberapa yang dikerjakan oleh sahabat-sahabat Ansor Banser Pleret selama hari itu, bahkan dilanjut hingga malam hari meliputi plester dan aci dinding, memasang jendela, merenovasi kamar mandi dan memasang tembok serta atap.

Di sela-sela pengerjaan renovasi rumah, istri almarhum Wardani, Khanifah Khuzaimah mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Banser Pleret.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih. Semoga ini manfaat dan barokah. Semoga dapat balasan dari Allah,” ucap Khuzaimah dengan mata berkaca-kaca.

Kini, setelah direnovasi, rumah almarhum Wardani sudah lebih baik lagi untuk ditinggali oleh istri almarhum dan ketiga anaknya. Semoga kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak lagi. (Rokhim Nur).

Istri (yang berbaju putih) dan anak almarhum Wardani