putra hb ix

Yogya Berduka, Adik Ngarso Dalem HB X Wafat

Posted on

Keluarga Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat sedang berduka. Putra Sultan Hamengku Buwono IX, GBPH Cakraningrat (RM Prasastro) wafat pada Ahad, 21 Juli 2019, pukul 20.38 di RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..

Almarhum GBPH Cakraningrat adalah putra kedua dari istri ke-4 Sri sultan Hamengku Buwono IX, yakni KRA Ciptamurti yang memiliki enam putra/putri. Dengan demikian, almarhum adalah adik tiri dari Sri Sultan Hamengku Buwono X. Raja Kraton Yogya sekarang ini adalah putra istri ke-2 HB IX, yakni BRA Windyaningrum.

Sesuai jadwal yang disampaikan pihak keluarga, almarhum dimakamkan di Yogya. Senin 22 Juli 2019, jam 05.00 WIB, jenazahkan diterbangkan dari Jakarta menuju Yogya. Diperkirakan sampai Yogya pada pukul 12.00 dan disemayamkan di Prabukusuman, Alun Alun Selatan Yogyakarta.

Pada pukul 14.00 WIB, jenazah dibawa ke Masjid Agung Kauman untuk disholatkan. Kemudian selesai shalat, jenazah langsung dibawa ke tempat pemakaman, yakni Pemakaman Kota Gede, Yogyakarta.

Baca Juga >  Ada 2 Macam Perilaku Radikal Menurut Habib Ali Al-Jufri

Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya. Amin.. (red)