susbalan banser di bantul

Wakil Bupati Bantul Hadiri Pembukaan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan)

Posted on

Kursus Banser Lanjutan Bantul VII

Satkorcab Banser Bantul kembali mengadakan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) ke VII. Susbalan ke VII ini mengambil tema “Memperkuat Kapasitas Banser untuk Memperkokoh NKRI demi Kejayaan Islam Rahmatan Lil Alamin.”

Peserta yang terdaftar ke panitia sebanyak depalan puluh dari anggota Banser se-DIY-Jateng. Beberapa dari Kebumen, Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo.

Pembukaan dilaksanakan Jum’at, 14/02/2020, 16.00 Wib, di MI Al-Islamiyah Gandekan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Acara dibuka secara resmi oleh Rois Syuriah PCNU Kab. Bantul, Kiai Damahuri.

Sementara itu, Irfan Chalimi, ketua GP Ansor Bantul dalam sambutannya berharap agar semua peserta Susbalan bisa lulus seratus persen sampai pembaiatan. Irfan Chalimi juga berpesan agar Banser selalu menjadi penopang dan penjaga Ahli Sunnah Waljamaah An-Nahdhiyah.

“Kita berislam harus sesuai jalur Ahlussunnah Wal Jamaah yang Tawassuth dan I’tidal, Tasamuh, Tawazun, serta Amar Ma’ruf Nahi Mungkar,” tegas Gus Irfan, panggilan akrabnya.

Abdul Halim Muslih, sebagai pembina GP Ansor Bantul, juga memberikan sambutannya dalam acara pembukaan. Ia berharap Susbalan ke VII ini benar-benar menjadi ladang mencari ilmu serta lebih memahami apa itu Nahdhatul Ulama. Dikarenakan banyaknya pihak yang mengklaim sebagai Ahlussunah tetapi banyak yang suka membuat onar Indonesia.

Baca Juga >  Radikalisme Marak, Masjid NU Harus Jadi Benteng!

“Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdhiyah jelas-jelas menjunjung tinggi dan setia Pancasila, UUD 45, dan menjadi pendukung NKRI sepenuhnya,” tegas Abdul Halim Muslih yang juga Wakil Bupati Bantul.

Acara Susbalan ini pesertanya adalah anggota resmi Banser. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Dimulai hari Jumat-Minggu. Pemateri acara Susbalan berasal dari senior Banser, Polres, Kodim, Kiai NU, dan Akademisi.

Menurut Eko Widiyanto selaku ketua Banser Satkorcab Bantul, ada 80 peserta yang lulus dan dibait. Turut hadir dalam acara pembaitan adalah Saifudin Al Ghozalie (Ketua PW Ansor DIY), Irfan Chalimi, dan segenap Jajaran pengurus PW GP Ansor DIY, PC GP Ansor Bantul, dan Team Instruktur. (red/Bnagkitmedia.com).