Semangat PC IPNU-IPPNU Bantul Bagi-Bagi Masker di Pasar

Semangat PC IPNU-IPPNU Bantul Bagi-Bagi Masker di Pasar

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bantul – Kamis (21/05/2020) Semenjak mewabahnya virus Corona Covid-19, atas instruksi dari PBNU dan PWNU DIY, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) NU Bantul Peduli Covid-19 yang terdiri dari PCNU, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Tim Satgas NU Bantul Peduli Covid-19 memiliki banyak program diantaranya pengadaan dan pembagian sembako, handsanitizer, masker, sampai dengan penyemprotan disinfektan.

Dalam hal ini Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Bantul diberi tugas untuk membagikan 2000 masker ke  beberapa titik Pasar yang ada di Kabupaten Bantul, antara lain Pasar Bantul, Pasar Pijenan, Pasar Imogiri, Pasar Sungapan, Pasar Turi, Pasar Niten dan Pasar Jejeran. Dimana pada setiap titik Pasar tersebut diisi oleh 5-6 orang dengan satu penanggung jawab.

“Aksi bagi-bagi masker ini diikuti oleh pengurus IPNU-IPPNU yang di dalamnya juga terdapat pengurus dari Lembaga CBP-KPP baik tingkat cabang, juga untuk beberapa titik Pasar dibantu pengurus tingkat anak cabang” ungkap Nur Istiana selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Bantul.

Baca Juga >  Habib Lutfi bin Yahya Jadi Anggota Wantimpres RI

Kegiatan yang berlangsung pagi hari untuk enam titik Pasar dan sore hari untuk satu titik Pasar ini mendapat respon positif dari banyak warga.

“Terima kasih, mas-mbak maskernya bermanfaat. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan nggih” kata salah satu ibu-ibu yang mendapat masker di Pasar Imogiri.

Muhammad Irfan Faziri sebagai ketua PC IPNU Kabupaten Bantul sangat bersyukur kegiatan bagi-bagi masker ini berjalan lancar hingga bonusnya bisa menuai banyak perhatian di tengah aktivitas yang ada di Pasar.

“Hal ini terbukti dari laporan Penanggung Jawab di tujuh titik Pasar menyampaikan bahwa masker berjumlah ratusan di masing-masing titik itu habis ludes dalam waktu kurang lebih satu hingga dua jam saja” jelasnya. (Latifah/Istiana)