Santri Se-Bantul Bersih-bersih Pasar dan Sugai

Posted on

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Sejumlah 1500 santri mengikuti program Bakti Sosial Santri, Bersih Pasar, Bersih Sungai serta Pengobatan gratis yang diadakan pada hari Ahad ( 12/11/17) di kawasan Pasar Niten, Bantul Yogyakarta. Acara ini dimulai  dengan apel pembukaan dan pembacaan laporan penyelenggara oleh ketua panitia, Dr. Attobari yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Muslih di lapangan Pasar Niten, Bantul.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Kegiatan Bakti Sosial santri ini merupakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Kabupaten Bantul. Latar belakang diadakannya program ini adalah untuk memupuk rasa  kecintaan santri terhadap lingkungan hidup dan juga untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup sehingga jiwa santri yang tertanam jiwa sosial dan peduli bisa di amalkan baik di lingkungan pondok maupun nantinya setelah di luar pondok,” ujar Attobari selaku ketua panitia.

Dalam kegiatan ini, panitia membagi lokasi bersih-bersih menjadi empat titik kumpul sesuai dengan hasil koordinasi yang telah dilakukan pada hari Jumat lalu. Titik kumpul pertama di Pasar Niten oleh santri  PP Al mustadziroh sebanyak 10 orang, PP Al Imdad sebanyak 50 orang, PP Nurul Anwar sebanyak 10 orang . PP Al-Munawwir Komplek R2, PP Al Mahalli, dan PP Al-Munawwir Komplek Q. Titik kumpul Sungai satu yang berada di sebelah Jembatan masjid Al-Kautsar oleh santri dari PP Al-Imdad Putra, Madrasah Huffadz PP Al-Munawwir, PP Fadlumminanllah Pleret, PP Al-Fithrah Pleret, PP Al-Munawwir Komplek Nurussalam  dan PP Al-Anwar Ngrukem. Titik kedua di jembatan rel dari Komplek L, EF, PP Al Mahalli putra, PP Hidayatul Mubtadiin Tajeman, dan PP Al-Fatah. Dan titik lokasi disebeelah barat Dongkelan yaitu dari PP Al-Furqon Sanden, PP Darul Muslihin Banguntapan, PP Suryaglobal, PP Madania,  PP Nurhikmah Bantul, PP Bangunjiwo Bantul dan PP Binaul Ummah Pleret.

Baca Juga >  Peringati HSN, 5000 Santri Tumpek Blek di Sepanjang Jalan Malioboro

Selain santri, panitia juga mengajak TNI, Polri, BPBD, Perwakilan Perguruan Tinggi yang diwakili oleh Universitas Janabadra Yogyakarta serta Duta Sungai Kabupaten Bantul. Dalam sambutanya, wakil Bupati berharap adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran santri dan masyarakat Bantul akan pentingnya melestarikan kehidupan kita, serta bisa menjadikan Kota Bantul dimasa depan menjadi kota yang bersih, sehat dan layak huni. (Fauziah/Rokhim)