Wakil Bupati Bantul Ketika Memberikan Sambutan

Ribuan Jama’ah hadiri Pengajian Akbar di Masjid Agung Bantul

Posted on

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Pengajian akbar yang merupakan rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) diselenggarakan oleh Panitia HSN kabupaten Bantul pada Sabtu, (11/11) di halaman Masjid Agung Manunggal Bantul.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Pengajian akbar kali ini diisi oleh KH. Fauzi Arkan yang didatangkan dari Salatiga, dan dimeriahkan oleh Qasidah irama melayu dari Magelang yang terkenal dengan nama Qasima.

“Kegiatan pengajian akbar malam ini dihadiri kurang lebih tiga ribu jama’ah, hal ini membuktikan bahwa nilai islami di kabupaten Bantul telah terwujud dan terpupuk. Dan malam hari ini pengajian akbar diadakan dengan tujuan agar bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah, bisa membangun kesadaran kolektif kebangsaan dan membumikan Budaya santri dalam proses pembangunan,” ujar Edi Susanto perwakilan dari bagian Dinas Sosial.

Wakil Bupati kabupaten Bantul, H. Abdul Halim Muslih menyampaikan khususnya kepada para santri bahwa mereka memiliki nasab pejuang, santri itu harus berani, harus memiliki semangat membela tanah air, membela negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Jangan sampai membenturkan agama dengan negara, karena agama dan negara sudah bersatu tidak bisa dibentur-benturkan

Baca Juga >  Rekan Dany dan Rekanita Devi Utami Pimpinan Baru PAC IPNU-IPPNU Sedayu

Abdul Halim kembali berpesan kepada para santri “Fokuslah kalian pada mengaji, fokuslah belajar, karena bangsa dan negara ini membutuhkan peran dan kiprah kalian para santri di masa depan. Semoga kalian selalu mendapatkan ma’unah dari Allah SWT, bisa menjadi santri yang sholih-sholihah, alim-alimah, dan memberikan manfaat kepada bangsa dan negarat Republik Indonesia,” tandas Halim. (Ayu Ismatul Maula/Rokhim)