PW GP Ansor DIY 2012 – 2016 Resmi Lepas Jabatan

Posted on

_DSC0757

Telah genap empat tahun Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2012 – 2016 berkhidmat untuk ummat. Fairuz Ahmad, Ketua PW GP Ansor DIY 2012 – 2016 menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus bersamaan dengan sidang pleno LPJ pada perhelatan Konferwil GP Ansor DIY ke-XV di Asrama Haji DIY, Ahad sore (19/2).

Dalam laporannya, Fairuz memaparkan bahwa selama kepengurusannya telah tercapai empat visi yang diagendakan yakni revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader, dan kemandirian.

“Untuk penguatan nilai dan tradisi, kami telah melakukan kegiatan kecamatan bershalawat, sema’an Al-Qur’an ahad legi mantap purbojati, majlis bukhoren, workshop keuangan syariah, dan lainnya,” tutur Fairuz.

Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) juga telah terlaksana sebagai upaya penguatan kaderisasi. Selain itu, kursus banser lanjutan (Susbalan), latihan instruktur, dan distribusi kader ke lembaga KPUD DIY, KPUD Kabupaten Kota, PPK, Panwaslu, KPID, KIP, dan Lembaga Ombusdment Daerah, pun telah terlaksana.

Baca Juga >  Rais Syuriah PCNU Gunungkidul: Luangkan Waktu untuk NU!

“Kami juga telah menyelenggarakan akreditasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Akreditasi telah dilakukan sebanyak dua kali, yakni akreditasi PC dan PAC se-DIY pada Juni 2014 dan akreditasi PC dan PAC se-DIY pada Februari 2016,” lanjut Fairuz.

“Tentu masih banyak kekurangan dan program-program yang belum terlaksana. Karena itu, kami berharap bisa disempurnakan oleh kepengurusan selanjutnya,” Fairuz menambahkan.

LPJ yang disampaikan diterima oleh peserta konferwil dengan beberapa perbaikan. Dengan demikian, PW GP Ansor DIY periode 2012 – 2016 telah resmi melepas jabatannya. (Anas)