juara lsn 2018

Pesantren Nurul Khairat Juara Liga Santri Nasional 2018, Raih Hadiah 150 Juta

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

SOLO- Tim Sepak Bola Pesantren Nurul Khairat asal Balikpapan Kalimantan Timur berhasil membawa pulang trofi Juara 1 Liga Santri Nusantara (LSN) 2018.

Hasil tersebut didapatkan tim asuhan pelatih Budiono setelah berhasil menekuk Tim asal region Jabar 1 Nurul Fajri Majalengka, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, Ahad (7/10) dengan skor 2-1.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kedua tim memiliki banyak peluang, namun hingga hampir turun minum skor masih imbang 0-0. Petaka terjadi di waktu jelang berakhirnya babak pertama. Pelanggaran yang dilakukan pemain Nurul Fajri yang mengenakan kaos putih terhadap pemain Nurul Khairat di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih.

Suwandi yang menjadi eksekutor penalti, tanpa kesulitan berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. 1-0 untuk keunggulan Nurul Khairat.

Di babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Melalui sebuah skema serangan, pada menit ke-55, tendangan Rizky tak dapat dibendung kiper Sechansyah. 2-0 untuk keunggulan Nurul Khairat.

Baca Juga >  Tuan Rumah Munas NU Doakan Gus Hilmy Sukses Jadi DPD RI

Kubu Nurul Fajri langsung merespon gol kedua ini. Tendangan jarak jauh Tri Sukma pada menit ke-63, mampu memperkecil ketertinggalan. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor tak berubah.

Nurul Khairat juara! kemenangan yang diraih Nurul Khairat ini menjadi yang pertama bagi pesantren di luar Jawa. “Hasil yang membanggakan, selamat untuk Nurul Khairat dari Balikpapan Kalimantan Timur,” kata Gus Rozin, ketua umum LSN 2018 usai menyerahkan tropi pada juara.

Penyerahan tropi dan hadiah langsung diserahkan saat itu oleh Gus Rozin didampingi Wagub Jateng Taj Yasin dan beberapa tokoh lainnya. Selain tropi, Tim Nurul Khairat mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta. (NUO/red)