Gus Hilmy

Penuh Tawadlu’, Gus Hilmy Sambut Kedatangan KH Ma’ruf Amin

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYA- Kedatangan Mustasyar PBNU Prof KH Ma’ruf Amin di Pesantren Krapyak Yogyakarta disambut dengan sejuknya bacaan sholawat para santri. Lantunan sholawat yang dibaca penuh bahagia karena kedatangan seorang ulama’ yang pernah menjadi Rais Aam PBNU 2015-2018. Kiai Ma’ruf Amin terpilih sebagai Rais Aam pada Muktamar ke-3 di Jombang Jawa Timur tahun 2018.

Dalam kesempatan ini pula, tokoh NU DIY yang ditugaskan warga nahdliyyin Daerah Istimewa Yogyakarta, KH Dr Hilmy Muhammad (akrab disapa Gus Hilmy) ikut serta bersama para kiai dan santri dalam menyambut KH Ma’ruf Amin. Gus Hilmy adalah Wakil Rais Syuriah PWNU DIY, Wakil Rektor UNU Yogya dan juga salah satu Pengasuh Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Gus Hilmy bersama para kiai menyambut Kiai Ma’ruf dengan penuh tawadlu’. Inilah tradisi dunia pesantren, ketika seorang kiai hadir, akan disambut dengan tradisi khas ala pesantren, penuh hormat dan tawadlu’.

“Sangat senang dengan kedatangan Kiai Ma’ruf Amin di Yogya. Kiai Ma’ruf Amin menjadi inspirasi bagi pesantren untuk selalu berjuang bagi bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini pula, saya juga bangga dengan sosok Gus Hilmy yang tanpa mengenal lelah terus berjuang untuk membesarkan NU DIY. Gus Hilmy selalu keliling di berbagai daerah untuk menyapa dan memberikan semangat bagi warga nahdliyyin,” tegas KH Jamil, seorang kiai sepuh dari Banguntapan Bantul.

Baca Juga >  Kembangkan Travelpreneur, Pagar Nusa Gelar Koordinasi di Bali

“Kiai Ma’ruf Amin ini kiai kita, panutan kita, dan setia berjuang untuk NU dan bangsa sepanjang perjalanannya selama ini. Saya yakin, Kiai Ma’ruf Amin akan berjuang untuk Indonesia dalam kerangka perjuangan ala NU,” kata KH Abdul Madjid, salah satu Mustasyar PWNU DIY.

“KH Ma’ruf Amin sosok pejuang yang tak mengenal lelah. Beliau selalu keliling di berbagai daerah ketika menjadi Rais Aam PBNU. Semangat yang sama juga dilakukan Gus Hilmy untuk NU DIY. Saya yakin, keduanya adalah pemimpin yang tepat untuk bangsa ini,” tegas Mambaul Bahri yang aktif sebagai Ketua LAZIS NU DIY. (yayan)