peduli sulawesi

Peduli Sulawesi, KMNU UIN SUKA Galang Dana Bantuan

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTAKMNU UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (LAZISNU DIY)  mengadakan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi.

Kegiatan berlangsung pada Minggu (07/10), pukul 15.00 WIB, dengan turun ke jalan di pertigaan Kampus UIN Sunan kalijaga Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, pasukan yang dikerahkan sekitar 20 orang. Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Perguruan Pencak Silat Perpi Harimurti Yogyakarta. Mereka menampilkan gerakan silat di depan pengendara sebagai hiburan para pengendara.

Sebelumnya, kegiatan tersebut sudah menjadi program kerja dari Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) KMNU UIN SUKA yang bernama Ksatria Care Humanity (KCF) yang bergerak pada kepedulian sosial.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja di Departemen HUMAS KMNU UIN SUKA yang diberi nama ksatria Care Humanity (KCF),” ungkap Khamim Tohari selaku Kepala Departemen HUMAS KMNU UIN SUKA Yogyakarta.

Baca Juga >  Banser Nglipar Siap Terdepan Bela Ulama dan NKRI

Khamim menambahkan, “program kerja ini didasari oleh rasa kepedulian dan kemanusiaan anggota KMNU UIN SUKA untuk meringankan beban masyarakat yang sedang terkena bencana dan mengembalikan senyum mereka tentunya.”

Selain bergerak dengan turun ke jalan, KMNU UIN SUKA juga siap menerima bantuan berupa uang melalui rekening BRI Syariah 1036805672 a/n Ajeng Pujistia, selanjutnya untuk konfirmasi transfer dapat menghubungi  082322524962 (Ajeng).

Untuk saat ini dana yang terkumpul dari turun ke jalan  Rp. 3.640.000. Rencana akan melakukan turun ke jalan untuk yang kedua kalinya. Hal tersebut atas instruksi ketua KMNU UIN SUKA yang diberikan kepada Kepala Departemen HUMAS. (Zaky/An)