Malam ini, Rais Aam PBNU Prof. KH Ma’ruf Amin Hadir di Jogja

Posted on

halal bihalal pcnu kota 2017

Malam ini, Sabtu 29 Juli 2017, bumi dan langit Jogja akan dihadiri Rais Aam PBNU, Prof. KH. Ma’ruf Amin. Rais Aam adalah jabatan tertinggi di lingkungan NU. Pelaksana dari kebijakan Rais Aam adalah tanfidziyah, yang saat ini dijabat oleh Ketua Umum PBNU, Prof. KH. Said Aqil Siraj. Jabatan tertinggi di NU pertama kali diemban oleh KH. M. Hasyim Asy’ari, saat itu istilahnya Rais Akbar. Sedangkan Ketua Umum PBNU pertama adalah H. Hasan Gipo. Tokoh NU dari Jogja yang pernah menjabat Rais Aam PBNU adalah KH Ali Maksum Krapyak, menjadi Rais Aam tahun 1981-1984.

Acara malam ini adalah halal bihalal warga NU di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kehadiran Rais Aam PBNU menjadi penyejuk bagi semua kalangan, apalagi Kiai Ma’ruf selama ini berperan sebagai penengah dari semua kelompok umat Islam. Posisi beliau yang juga sebagai Ketua Umum MUI Pusat menjadikan sosok Kiai Ma’ruf menjadi rujukan semua kalangan, bukan hanya warga NU saja.

Baca Juga >  Rais Amm PBNU : Mari Bung Rebut Kembali, Potensi Ekonomi Ummat!

Selamat datang di Jogja, Kiai. Semoga panjenengan selalu dalam keadaan sehat walafiat. Kehadiran panjenengan dinantikan semua lapisan masyarakat. Semoga keberkahan selalu melimpah kepada panjenengan, warga NU, dan semua umat manusia.