kiai ma'ruf kunjungi pandanaran

Kiai Ma’ruf : Santri Bisa Jadi Apa Saja, Termasuk Cawapres

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

KH. Ma’ruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Pandanaran di Ngaglik, Sleman, Senin (15/10/18). Kiai Ma’ruf kembali menegaskan bahwa dia datang tidak berkampanye, melainkan meminta do’a restu.

Kiai Ma’ruf sengaja datang ke pesantren yang dulu diasuh oleh sahabatnya, KH Mufid Mas’ud (alm). Kini, pesantren itu diasuh putra Kiai Mas’ud, yakni KH. Mutashim Billah.

Kiai Ma’ruf dan rombongan diterima pengasuh, keluarga pondok, dan seluruh santri. Seperti kunjungannya di Kompleks Ponpes Al-Munawwir di Krapyak, Bantul, kali ini beliau juga menegaskan bahwa kedatangannya bukan untuk berkampaye.

“Saya memohon doa restunya. Karena saya dipilih Pak Jokowi menjadi cawapres,” kata Kiai Ma’ruf sembari buru-buru menambahkan. “Saya tidak kampanye. Tetapi saya hanya minta doa restu,” imbuhnya.

Kepada para santri, Kai Ma’ruf Amin berpesan agar mereka optimis dalam menatap masa depan yang cerah. Santri harus yakin dan punya harapan besar akan masa depannya.

“Karena santri bisa jadi apa saja. Saya bisa jadi cawapres. Gus Dur juga santri, bisa jadi presiden. Santri bisa jadi apa saja. Yang penting belajar sungguh-sungguh, persiapkan diri, supya nanti bisa berkiprah di mana saja,” ujarnya. (Yuli/An)

Baca Juga >  Mengguncang, Dalam Setahun KOIN NU Sragen Raih 5,8 Miliar