Keluarga Santri Aceh Helat Silaturahim Alumni Dayah

Posted on

IMG-20170501-WA0042

SLEMAN, BANGKITMEDIA.COM

Senin sore (1/05/17) Keluarga santri Aceh di Yogyakarta mengadakan musyawarah Forum Silaturahmi Alumni Dayah (pesantren) Aceh di Aula Bale Gadeng jalan kartini Sagan No 1 A. Mereka adalah alumni yang pernah menimba pendidikan pesantren di Aceh yang sekarang melanjutkan studinya di kota pendidikan Yogyakarta.

Dalam Musyawarah Forum silaturahmi ini memutuskan beberapa hasil musyawarah alumni santri Aceh. Diantaranya akan mengadakan acara malam doa bersama di malam nifsu sya’ban  dan mengadakan pengajian keagamaan dan pembembacaan kitab Maulid Dalail Khairat pada malam tersebut. Acara tersebut sebagai upaya mengeratkan silaturahmi santri dari daerah Aceh  dan  melestarikan local wisdom Islam tradisional di perantauan Yogykarta.

Dalam forum silaturahmi tersebut terpilih koordinator santri Aceh di Yogyakarta 2017-2019  Tgk. Wahyu Zia Ulhaq Alumni Dayah Jeumala Amal Pidie Jaya yang juga merupakan   mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga. Tgk Wahyu berjabat tangan dengan saudara Yusran Sardi koordiantor santri Aceh di Yogyakarta periode 2015- 2017, yang juga mantan ketua demisioner KMNU UIN Sunan Kalijaga.

Baca Juga >  Ingin Tahu Sosok Kiai Ali Maksum? Baca Ulasan Lengkapnya!

Muhammad Ridho Agung sebagai pimpinan rapat forum silaturahmi mengatakan sejak tahun 2015 santri Aceh di Yogyakarta di tengah aktivitas kuliah juga  gemar mengadakan rutin Maulid Nabi Muhammad SAW setiap malam jumat dan melaksanakan diskusi dengan berbagai organiasi santri nusantara lainya di Yogyakarta. “Kegiatan tersebut dapat menjadi semangat  bagi organiasi santri yang lain dalam melestarikan tradisi local wisdom masing-masing daerah Indonesia”, tuturnya. (Ridho Agung/Anas)