air bersih
Hj. Hawanah (depan) bersama warga Tlogorejo

Kekeringan, PC Muslimat NU Pati Salurkan Air Bersih

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

PATI – PC Muslimat NU Pati memberikan bantuan air bersih kepada warga Tlogorejo, Winong, Pati, Selasa malam (6/11). Diwakili Ibu Hj. Hawanah selaku anggota bidang dakwah PC Muslimat NU Pati, mereka memberikan bantuan air bersih kepada warga karena musim kemarau yang panjang, membuat warga Tlogorejo kekeringan.

“Pimpinan Muslimat Kabupaten Pati merasa terpanggil melihat anggotanya yang ada di ranting – ranting itu kesulitan air bersih. Jadi tidak dalam agenda peringatan hari – hari nasional,” kata bu Hawanah.

Dari hasil survey yang sudah dilakukan, daerah Pati selatan yang paling mengalami kekeringan, yakni daerah Kecamatan Jakenan, Kecamatan Jaken, Kecamatan Winong dan yang paling parah di Kecamatan Pucakwangi.

“Masyarakat antusias sekali, sampai armadanya datang malam pun mereka siap menunggu untuk ambil air itu, dan masyarakat bersyukur sekali Muslimat sangat peduli dengan keadaan yang sangat kering dan disini Muslimat itu memang garapannya bidang keagamaan, juga sosial masyarakat,” jelasnya lagi. (Naila/An)

Baca Juga >  Rais Syuriah PWNU DIY : Kiai Hafidz Orang yang Mukhlis