karangtaruna kota
Berdiri ditengah Ketua MPKT Haris Syarif Usman, SH, MKn,. dan PLT Kadinsos Yogyakarta Bejo Suwarno, SH.

Karang Taruna Kota Yogya: Pemuda Harus Implementasikan Nilai Kepahlawanan

Pemuda Karang Taruna sebagai generasi milenial tidak mudah terprovokasi dengan tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

Berita, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTA – Pemuda di Jogjakarta diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan bermasyarakat. Berangkat dari situ, Karang Taruna Yogyakarta mengadakan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT). Acara bertema “Migunani Kagem Sesami” ini diadakan Minggu (11/11).

Ketua Karang Taruna Jogjakarta Solihul Hadi, SH. mengatakan, kegiatannya berupa senam ceria, upacara, bakti sosial pemberian sembako pada penyandang masalah kesejahteraan sosial, ziarah makam pahlawan dan sarasehan.

“Acara berlangsung di Taman Inspirasi Brontokusuman, Mergangsan, Jogja. Diselenggarakan Karang Taruna Kota Jogja bersama Dinas Sosial Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Solihul Hadi mengatakan, kegiatan BBKT merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan, melalui kegiatan ini pemuda dapat meningkatkan semangat kesetiakawanan sosial dan mampu mengeksplorasi ide gagasan yang penuh inspirasi.

“Tujuannya agar Pemuda Karang Taruna sebagai generasi milenial tidak mudah terprovokasi dengan tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan di tahun politik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga >  Jika Digarap Serius, Potensi Zakat Warga Nahdliyin Capai Ratusan Miliar!

Kabid Data Informasi dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Jogja Esti Setyarsi menjelaskan, Bulan Bakti Karang Taruna selain untuk memperingati ulang tahun Karang Taruna, harapannya pengurus Karang Taruna se-Kota Jogja mulai dari tingkat unit, kelurahan, kecamatan, dan kota dapat lebih solid.

Wakil Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Jogja Peltu (Purn) Suniyat berharap, bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional diharapkan para pemuda di Jogja dapat mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan ddalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Ketua Panitia BBKT Muhammad Iqbal Hardian mengungkapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat, juga pada komunitas Ketjil Bergerak. “Kegiatan ini bertujuan menjadikan Karang Taruna sebagai kebanggaan, solidaritas, kebermanfaatan sosial dan membangun kekeluargaan,” jelasnya. (M/R)