Logo Santika FM

Kader NU Temanggung Ikuti Open Recruitment Penyiar Radio Santika FM

Posted on

TEMANGGUNG, BANGKITMEDIA.COM

Kader NU Temanggung ramai-ramai mengikuti open recruitemen penyiar radio yang digelar Radio Santika FM di di lantai 2 gedung PCNU Temanggung. Santika FM menggelar kegiatan tersebut untuk membuka peluang para kader NU Temanggung untuk ikut berkontribusi positif di media milik PCNU Temanggung ini.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Adi Bzta selaku ketua panitia recruitment menegaskan bahwa ada persyaratan khusus yang di berikan oleh panitia rekruitmen penyiar kepada para peserta, yakni rekomendasi dari lembaga atau banom NU, baik dari kampus STAINU Temanggung, IPNU, IPPNU, Fatayat, Ansor dan Banser sekalipun.

Menurut dia, rekomendasi tersebut diperlukan untuk memperkuat komitmen kader untuk turut bersama memajukan radio Santika FM.

“Ketika ada rekomendasi maka kami tidak akan salah pilih kader untuk menjadi penyiar di Santika FM, tegasnya Jumat, (1/2/2019).

Peserta yang lolos seleksi akan mengisi program Santika FM, sehingga diharapkan adanya penyiar baru akan semakin mendongkrak eksistensi Santika FM.

Setidaknya ada 25 peserta tampak sangat antusias mengikuti audisi ini, mulai dari tahapan membuat naskah skrip siaran, take voice recording, dilanjut dengan interview.

Baca Juga >  Gus Najih Maimoen Kisahkan Jejak Keilmuan Imam Mazhab Empat

Faiz Syauqy selaku salah satu panitia audisi mengatakan bahwa audisi ini merupakan langkah awal untuk mensinergikan kader dengan lembaga penyiaran sekaligus memberikan wadah bagi kader untuk belajar tentang dunia media.

“Dengan open recruitmen ini diharapkan akan muncul kader-kader yang tidak hanya matang di dunia organisasi, tapi juga bisa matang di dunia media. Karena ini adalah era digital, dimana kelompok yang tidak menguasai media pasti akan kalah dengan yang menguasai media”, papar Syauqy.

Selanjutnya hasil audisi ini akan mengambil 10 kader untuk kemudian akan diberi bekal tentang kepenyiaran sehingga mereka bisa untuk berisiaran. Sedangkan pengumuman akan diposting melalui sosial media serta dengan menghubungi masing-masing peserta yang lolos. (LPM GRIP).