JRH AL Fattah Pati Perigati Maulid Nabi SAW

JRH AL Fattah Pati Peringati Maulid Nabi SAW

Diposting pada

JRH AL Fattah Pati Peringati Maulid Nabi SAW

Sabtu, 24 Oktober 2020 Jam’iyyah Ratibul Haddad (JRH) Al Fattah Pati mengadakan rutinan pembacaan “Ar Ratib As-Syahir / Ratibul Haddad” di Rumah Kang Solihin, S.Pd.I desa Pasucen.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Pada kesempatan ini selain agenda rutinan juga diadakan muludan dan pembagian Kalender As Shofwah Al Malikiyah tahun 2021.

JRH Al Fattah Pati adalah jaringan alumni Pondok Pesantren Al-Fattah dari kabupaten Pati, di bawah asuhan Alm. Syaikhina Wa Murabbi Ruhina KH. Fahrurrazi (Mbah Yai Fahrur) dan KH. Imam Sya’roni, MA (Katib Syuriyah PWNU Jawa Tengah), Prof. Dr. KH. Abdul Choliq Dahlan, dan K. Nahrowi.

Pondok Pesantren Al Fattah sendiri berada di wilayah Terboyo Gayamsari Semarang, berdekatan dengan Masjid besar Terboyo dan makam Waliyyullah Syaikh Suro Hadi Menggolo atau dikenal dengan Sunan Terboyo.

JRH Al Fattah Pati, dibentuk sekitar tahun 2011-an, mempunyai kegiatan rutin berupa “selapanan” untuk memperkuat jaringan alumni dan ikatan dengan masyayikh, serta sebagai tempat menyampaikan berbagai infomasi terutama dari dari pondok. Adapun dalam selapan ini; bacaan-bacaannya adalah sebagaimana rutinan di pondok yaitu; مجموعة الاوراد السلفية yang dirangkum oleh Abah Imam Sya’roni.
Majmu’ah ini berisi fawatih, wirid, rotib, hizb, sholawat, do’a, tuntunan sholat nawafil, yasin fadhilah dan lain sebagainya.

Baca Juga >  Meluruskan Berita Bohong GP Ansor Bakal Kepung Kedubes Saudi

Menurut ketua JRH Al-Fattah Pati, Kang Solikin, S.H.I, Majmu’ah ini selain lengkap juga dengan sanad yang tsiqqoh dari Abah Sya’roni yang nyambung dengan Syaikhina Maimoen Zubair dan Abuya As Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki Al Hasani, di mana Abah Sya’roni pernah menimba ilmu di ribath beliau setelah sebelumnya mondok di PP. Al Anwar Sarang Rembang.

Alhamdulillah acara rotiban kali ini dihadiri banyak santri, meskipun dengan kesibukan masing-masing, akan tetapi semua tetap menyempatkan hadir untuk ngalap berkah bersama.

Semoga perkumpulan ini bisa istiqomah dan semakin berkah. Amin

Demikian JRH AL Fattah Pati Peringati Maulid Nabi SAW. Semoga berita ini  dapat membawa manfaat bagi para pembaca bangkitmedia.com semua.

Reporter: Kang Abdul Rouf NR

Editor: Yayan