Fatayat DIY Gelar Ajang Pemilihan Duta Santri

Fatayat DIY Gelar Ajang Pemilihan Duta Santri Nasional 2018, Jangan Sampai Ketinggalan!

Posted on

Berita NU, bangkitmedia.com

YOGYAKARTA-Dalam rangka merayakan Harlah Fatayat NU ke-68, Pengurus Wilayah NU DIY menggelar berbagai acara sejak bulan Januari hingga April mendatang. Salah satu acara yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah ajang Pemilihan Duta Santri Nasional 2018. Acara ini merupakan ajang pencarian role model kaum muda Islam dari pesantren seluruh Indonesia. Finalis yang terpilih dalam ajang ini diharapkan siap sedia menjadi agen-agen dalam menyebarkan Islam Aswaja yang moderat, baik di tingkat Nasional dan Internasional. Peserta yang disasar dalam ajang ini adalah seluruh santriwan/santriwati perwakilan pondok pesantren di Indonesia.

Jika kalian ingin ikut ambil bagian menjadi peserta dalam ajang ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni syarat umum dan syarat khusus

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Ini beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:

WNI beragama Islam, belum menikah (usia 17-25 tahun), memiliki pengetahuan agama, aswaja dan wawasan kebangsaan yang baik, mampu membaca al-Qur’an dan kitab dengan baik, menguasai bahasa Arab/Inggris dengan baik, bersedia mengikuti semua tahapan selesai

Sementara syarat khususnya:

Baca Juga >  Rayakan HSN, MWC NU Lendah Ziarah ke Makam Para Ulama di Lendah.

Mengisi formulir pendaftaran, melampirkan surat rekomendasi dari pengasuh pesantren, majelis ta’lim, kepala sekolah, ustad/ustadzah/kiai setempat, melampirkan CV dalam bentuk pdf, melampirkan Fc kartu identitas (KTP/KTM/KTS/SIM) dalam bentuk pdf, melampirkan ijazah terakhir, menyertakan foto full body bebas dan sopan, melampirkan sertifikat penghargaan (bila ada) dan mengirimkan seluruh dokumen persyaratan khusus ke email [email protected] dengan subyek DS_Nama Lengkap_Asal PP_Asal Kota dalam bentuk file RAR.

Pendaftaran Pemilihan Duta Santri 2018 akan ditutup pada tanggal 15 Februari 2018. Link formulir pendaftaran: https://bit.ly/2Dt84pJ dan ini link buku pedoman: https://bit.ly/pedomandutasantri2018. Untuk informasi lebih lanjut, bagi pendaftar luar DIY silahkan hubungi Sahabati Atik (0857-2698-3223) dan bagi pendaftar dari DIY silahkan hubungi Sahabati Dyah (0857-4322-6943). Jangan lupa ikuti setiap informasi kegiatan ini di akun medsos. FB: Duta Santri Nasional dan Instagram: @duta_santri. So, jangan sampai ketinggalan. berita islam terkini (Rokhim)