Doa Buka Puasa Ramadhan Latin dan Artinya

Doa Buka Puasa Ramadhan Latin dan Artinya

Posted on

Doa Buka Puasa Ramadhan Latin dan Artinya. Pembahasan panjang mengenai banyaknya perbedaan atau jenis bacaan doa berbuka puasa telah umum kita dengar. Namun kali ini kami tidak akan membahas banyak terkait hal tersebut. Pembahasan kali adalah doa berbuka puasa Ramadhan paling populer di kalangan masyarakat. Agar mudah dibaca dan di pahami kami sertakan pula bacaan latin serta artinya.

Menjelang berbuka tentu ada banyak hal yang bisa kita lakukan atau kita persiapkan dalam rangka memperbanyak ibadah, Namun kali ini kami fokus pada pembahasan doa buka puasa. Berikut doa berbuka puasa Ramadhan Arab, Latin dan artinya. Selamat membaca:

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Doa Buka Puasa

 

Doa Buka Puasa Arab:

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Doa Buka Puasa  Latin:

“Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin”.

Baca Juga >  Bilal Shalat Idul Fitri: Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Artinya:

“Ya Allah, untuk-Mu atau karena-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, dan atas rezeki-Mu aku berbuka, dengan rahmat-Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih”.

Demikian doa buka puasa Ramadhan Arab, Latin dan artinya semoga bermanfaat dunia dan akhirat. Semoga amal ibadah kita di Bulan Ramadhan kali ini benar benar diterima dan menjadi catatan tambahan amal baik kita di sisi Allah AWT. Terutama ibadah puasa yang kita laksanakan selam satu bulan penuh di Bulan Ramadhan kali ini. Amin

Artikel terkait baca di sini. Tonton video kumpulan doa sehari hari. Tonton di sini