SD NU Yogyakarta
Satya dan Fawwaz, (nomor 1 dan 2 dari kanan), maju ke tingkat Provinsi

Dahsyat! SD NU Jogja Maju Ke Tingkat Provinsi di Ajang OSN

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

SLEMAN – SD NU Yogyakarta lagi-lagi menorehkan prestasi. Dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) babak penyisihan kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Eks. SKB Sleman, Rabu (14/2/18), SD NU Jogja berhasil menjadi juara. Mereka adalah siswa kelas VB  atas nama M. Aryasatya Arifien yang meraih juara ke-2 bidang matematika, dan Ahmad Harjuna Faisal Fawwaz yang meraih juara harapan 1 bidang IPA. Keduanya pun berhak maju ke tingkat Povinsi.

Dalam ajang OSN babak penyisihan kabupaten ini, SD NU Jogja sebenarnya mengirimkan 3 kontingen. Selain Satya dan Fawwaz, Abror Karunia R juga turut berlaga. Namun, Abror terhenti di tingkat kabupaten. Pada seleksi sebelumnya, yakni di tingkat Kecamatan Gamping, Abror meraih juara 2 bidang IPA, Satya juara 2 matematika, sedangkan Fawwaz juara 7 bidang IPA.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Sebelumnya dalam lomba OSN tingkat SD se-Kecamatan Gamping bidang Matematika SD NU alhamdulillah meraih juara ke-2 atas nama Satya. Sedangkan pada bidang IPA meraih juara ke-2 yakni Abror dan juara ke-7 atas nama Fawwaz. Sehingga yang juara ke 1-7 berhak lolos ke tingkat Kabupaten Sleman”, ucap Ibu Atsari Wulandaru, S.Si, Manager KBM.

Atas prestasi para siswanya ini, SD NU Jogja turut memberikan apresiasi. “Raihan prestasi ini tentunya menambah pengalaman dan sebagai evaluasi untuk Tim Math Club dan Sains Club SD NU Yogyakarta,” tutur Khaiman Dwi Harjoko,S.Pd, Pembimbing Sains Club bidang Fisika.

“Sebuah prestasi ini bukanlah instan, butuh perjuangan dalam membimbing, mendidik dan mengembangkan bakat yang dimiliki siswa tersebut. Terus semangat dalam belajar untuk meraih hasil yang terbaik dan mewujudkan sesuai jargonnya SD NU Yogayakarta, Sekolah santri berprestasi”, tutur Khaiman.

Baca Juga >  PC IPNU-IPPNU Sleman Nyatakan Siap Membela NKRI
Kejuraan Sebelumnya

Sebelum prestasi ini diraih, SD NU Jogja juga telah menjuarai berbagai lomba. Sebagaimana diinfokan oleh Novica Kurniasari,S.Pd, Pembimbing Math Club, bahwa dalam lomba Olimpiade 1 Dasawarsa PPM MBS Yogyakarta yang diselenggarakan tanggal 18 – 19 Januari 2018, santri SD NU mendapat peringkat ke-5 (bidang Sains) dan peringkat ke-6 (bidang Matematika).

Lomba ini diikuti oleh SD dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Jawa, Madura dan Kalimantan. SD Isalam Al Azhar, SD Muhammadiyah Sapen, SD Muhammadiyah Condongcatur, SD Muhammadiyah Purwodinngratan 2, SD Muhammadiyah Al Mujahidin dan SD Muhammadiyah lainnya, juga turut berkompetisi.

“Fadil, Akka dan Abror (5B) yang ikut Olimpiade Sains berhasil meraih juara ke- 5. Sedangkan Satya (5B) dalam babak penyisihan bidang Matematika meraih juara ke-3, namun pada babak final (10 besar) meraih juara ke-6. Lagi-lagi nyaris dalam mendapatkan kejuaraan tersebut. Namun tidak percuma perjuangan mereka berjibaku seharian dalam perlombaan menuai hasil yang membanggakan walaupun hanya masuk 10 besar tingkat Nasional”, tutur Suka Pertiwi,S.Si, Pembimbing Sains Club bidang Biologi. –Berita Islam Terkini (Anas)