Cara Mengingatkan Imam Lupa Baca Fatihah

Cara Mengingatkan Imam Lupa Baca Fatihah

Posted on

Cara mengingatkan imam lupa baca fatihah menjadi fokus pembahasan kita kali ini. Mengingat bahwa membaca Surah Al-Fatihah adalah salah satu rukun dalam sholat. Semua ulama sepakat dengan ini. Semua umat Islam juga sudah sangat hafal dengan Al-Fatihah, karena memang sudah lazim dihafalkan sejak usia masih kecil. Hampir-hampir, semua juga ingat kalau harus Al-Fatihah ketika sedang sholat.

Yang jadi persoalan, ketika Imam Sholat lupa membaca surah Al-Fatihah. Ketika Imam tidak membaca Al-Fatihah dan malah membaca surah yang lain, maka tugas makmum untuk mengingatkannya. Tapi ketika makmum mengingatkan dengan kata “Subhanallah”, bisa jadi imam akan baca surah yang lain, bukannya ingat surah Al-Fatihah. Sementara cara mengingatkan dipahami hanya pakai kata Subhanallah. Jika mengalami hal demikian maka Cara Mengingatkan Imam Lupa Baca Fatihah tersebut dingatkan dengan cara khusu. Adapun penjelasannya berikut penjelasan dari Gus Baha’ (KH. Bahauddin Nursalim)

Baca Juga >  Gus Ghofur Maimoen: Gus Baha Ini Sosok Abu Bakar Jaman Ini

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Bagaimana ini solusinya? Mari simak ngaji dengan Gus Baha’. Simak di sini

Artikel terkait baca di sini

Silahkan like, comment, share dan subcribe ya…