Warga NU DIY Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Warga NU DIY Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Warga NU DIY Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kamis (29/01/2021) Vaksinasi Tahap Ke-2 di Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di Kantor Kepatihan DIY.

Dalam vaksinasi tahap ke-2 ini di ikuti oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X bersama dengan 14 tokoh agama dan masyarakat.

Salah satu yang menerima vaksin adalah KH. Fahmy Akbar Idries, Wakil Ketua PWNU DIY. Fahmy Akbar Idries merupakan perwakilan dari warga Nahdliyyin DI Yogyakarta.

Vaksinasi kedua ini dilakukan 14 hari setelah vaksianasi pertama yang dilakukan pada 14 Januari lalu. Pembentukan antibodi atau kekebalan tubuh diharapkan dapat memulai terbentuk dua minggu setelah pemberian vaksinasi kedua. Sama dengan vaksinasi pertama para penerima vvaksinasi melakukan beberapa tahapan diantaranya yakni registrasi, assesment, vaksinasi dan evaluasi.

“Pertama vaksinasi yang kedua memang vaksinasi yang di wajibkan jadi ada dua kali ini untuk menyempurnakan antibodi supaya membentuk kekebalan tubuh” Tutur KH. Fahmy Akbar Idries

Kiai Fahmi juga memberikan himbauan kepada warga Nahdliyyin di DI Yogyakarta untuk senantiasa  mendukung program ini dalam rangka kemaslahatan bersama. Dan meminta warga NU tidak mudah termakan berita yang tidak benar sumbernya.

“Kalo ada warga yang menolak kami harap pemerintah melakukan pendekatan-pendekatan yang persuasif supaya diberi kesadaran, tapi kalo ada warga masyakarakat yang mengajak-ajak untuk menolak pemerintah perlu memberi tindakan.” Pungkas Wakil Ketua PWNU DIY

Demikian Warga NU DIY Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19. Semoga bermanfaat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *