UNU Jogja Gelar Mujahadah dan Pengajian

Posted on

YOGYAKARTA, BANGKITMEDIA.COM

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta menggelar mujahadah dan pengajian yang bertempat di Limasan UNU Yogyakarta, Senin (20/11/17). Acara tersebut wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa UNU Jogja. Mujahadah dan pengajian kali ini  akan dipimpin oleh KH. Mas’ud Masduqi selaku Rois Syuriah PWNU DIY. Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula pelantikan Senat Mahasiswa UNU dan gerakan wakaf buku.

“Dawuh dari kiai-kiai sepuh, di kampus ini harus ada kegiatan rutin mujahadah, sehingga hamparan di tengah-tengah itu sengaja dibuat kosong karena  suatu saat jama’ah kita hadir di sini. Suatu saat akan digelar mujahadah yang lebih besar, tetapi untuk memulainya, ditandai dengan terpakainya joglo UNU ini untuk mujahadah,” jelas Rektor UNU Jogja Prof. Purwo Santoso.

Selain menjadi pemimpin Mujahadah, KH. Mas’ud Masduqi pun mewakafkan beberapa bukunya untuk UNU, buku-buku tersebut diantaranya adalah Ensiklopedia Nahdlatul Ulama dan Sirah Nabawiyyah Ibni Hisyam.

Kiai Mas’ud Masduqi berharap semoga buku-buku tersebut bisa bermanfaat untuk orang banyak khususnya para mahasiswa UNU.

Baca Juga >  Pidato Menristek Dikti dalam Peringatan  HUT  Ke-74  RI Tahun  2019

“Saya terkesan dengan adanya joglo ini, kemudian saya berfikir, UNU dan Joglo, UNU itu Universitas Nahdlatul Ulama, “Jog” itu “Jogja” dan “lo” itu “langsung oke”. Jadi saya punya harapan besar, anak-anakku mahasiswa-mahasiswi UNU jogja ini harus menjadi kader-kader yang menghadapi tugas-tugas kedepan, tugas-tugas keagamaan, kemasyarakatan, kebangsaan, jangan sampai menjadi kader yang tanggung-tanggung, tetapi harus siap dan oke,” ungkap  Kiai Mas’ud Masduqi.

Acara mujahadah dan pengajian kemudian berlanjut dengan khidmat, seluruh hadirin membaca doa demi doa dengan dipimpin langsung oleh Kiai Mas’ud Masduqi. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Kemahasiswaan dan Kepesantrenan KH. Hilmy Muhammad, Wakil Rektor I Bagian Akademik Dr. Abdul Ghoffar, MBA dan seluruh civitas akademika UNU Jogja. (Ayu Ismatul Maula/Rokhim)