UKM Penelitian dan LPM NUSA UNU Jogja
UKM Penelitian dan LPM NUSA UNU Jogja

UKM Penelitian dan LPM NUSA UNU Jogja Gelar Pelatihan Kepenulisan dan Palantikan Pengurus

Posted on

”Hal yang pertama yang harus kita lakukan untuk menulis adalah menulis itu sendiri”. Tutur Puguh Windrawan

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Yogyakarta – UKM Penelitian dan LPM NUSA UNU Jogja menyelenggarakan Pelatihan Kepenulisan guna meningkatkan kualitas anggota. Acara pelatihan kepenulisan Program kreatifitas Mahasiswa(PKM) yang di gawangi oleh UKM penelitian dan LPM NUSA UNU Yogyakarta ini diselenggarakan selama dua hari, yakni sejak tanggal 07-08 desember 2018. Acara ini bertempat di Aula UNU Jogja. Hadir dalam acara ini yakni Wakil Rektor Satu UNU Yogyakarta Dr. Abdul Ghoffar sekaligus membuka acara pelatihan kepenulisan tersebut.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Saya mengapresiasikan acara ini, dan berharap nantinya dapat menjadi sarana mengkampanyekan hal-hal positif dalam rangka menangkal meraknya hoax di negeri ini” tutur Ghoffar selaku wakil rektor satu UNU Yogyakrta, dalam sambutannya.

Abdul Ghoffar juga menghimbau kepada peserta yang hadir dalam cara ini agar bisa memanfaatkan sebaik baiknya kesempatan pelatihan kepenulisan ini.

Acara ini menghadirkan pembicara pembica yang sangat menarik dan pengalaman dalam bidang kepenhulisan,  Elok Pawening maharani, S.T.P.,M.sc. sebagai pemateri, Budi Stiono PN.,SE.,MM Sebagai keynator speker. Bambang Arianto, M.A. Pemateri Dan Puguh Windrawan, SH.,MH. Pemateri.

Baca Juga >  Liputan Fotografis Presiden Jokowi Datang Acara Munas-Konbes 2019

“PKM merupakan ajang bergengsi bagi seluruh mahasiswa Indonesia, sebagai sarana memperoleh solusi dari permaslahan yang ada di Indonesia ini“ ungkap Elok selaku pemateri pertama.

Bambang Arianto, selaku pamateri kedua dalam acara ini juga berpesan pada mahasiswa mahasiswi yang hadir pada acara ini bisa menjadi orang yang sukses dan beruntung, dan bisa menerapkan metode metode penelitian dalam proses membuat Program Kreatifitas mahasiswa(PKM), dan praktek secara langsung, supaya palatihan kepenulisan PKM bisa lebih optimal.

”Hal yang pertama yang harus kita lakukan untuk menulis adalah menulis itu sendiri”. Tutur Puguh Windrawan selaku pemateri terakhir.

Puguh memaparkan kepada peserta yang hadir untuk bisa teruslah menulis, karna menulis adalah bagian dari kita menjadi manusia. Menulis adalah hal yang membedakan antara manusia dan binatang. Teruslah menulis, karna dengan menulis, akan membedakan UNU dangan universitas lainnya.

Setelah acara pelatihan selesai acara dilanjutkan dengan pelantikan UKM Penelitian Dan LPM NUSA UNU Yogyakarta, Masa Khidmad 2018-2019 yang langsung dilantik oleh Budi Stiono PN,.SE,.MM,. selaku direktur bidang kemahasiswaan UNU yogyakarta. (Rizal/Ibran/Icn)