Sikrab PAC IPNU dan IPPNU Wujudkan Kecintaan Dalam Organisasi

  • Whatsapp
https://bangkitmedia.com/sikrab-pac-ipnu-dan-ippnu-wujudkan-kecintaan-dalam-organisasi/

Sikrab PAC IPNU dan IPPNU Wujudkan Kecintaan Dalam Organisasi

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kemantren Umbulharjo, Kabupaten Kota Yogyakarta, D.I.Yogyakarta, menyelenggarakan kegiatan Siang Keakraban (Sikrab).

Siang Keakraban (Sikrab) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk saling lebih mengenal, mempererat, dan meningkatkan kekeluargaan antara pengurus dan anggota PAC. Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang dilaksanakan di Pantai Toroudan, Gunung Kidul, Sabtu (03/04/21).

Kegiatan Sikrab sendiri meliputi out bond, diskusi dan diakhiri dengan makan-makan. Pada sesi out bond inilah yang membuat peserta mulai keliatan kebersamaannya. Karena beberapa permainan yang menekankan kerjasama, solid, sinergi dan kekompakan tim. Adapula yang memerlukan daya fokus dan daya ingat terhadap sesuatu bagi peserta.

Baca juga: PAC IPNU/IPPNU Umbulharjo Gelar Makesta untuk Istiqomah Menjaga Kaderisasi

Rekan Muhammad Rizai selaku ketua PAC IPNU Umbulharjo mengatakan bahwa acara Sikrab ini sebagai kegiatan perdana setelah pergantian kepengurusan, oleh karena itu pengurus dan anggota untuk bisa saling mengenal lebih dekat. Menyiapkan program-program dimasa periode ini.

“Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan, program yang mau dijalankan harus segera kita siapkan. Buatlah bulan Ramadhan ini menjadi berwarna dengan cara membuat kajian-kajian islami.” Ujarnya

“kalau ada permasalahan di internal ataupun eksternal kepengurusan untuk bisa diselesaikan dengan cara musyawarah. Tetap jaga kekompakan sampai di akhir kepengurusan, jangan sampai putus ditengah jalan,” harapnya.

Sebelum pulang mereka membersihkan sampah-sampah di pinggir- pinggir pantai Toroudan. Yang dipimpin langsung oleh ketua kegiatan Sikrab rekan Tafaul. Setelah itu dilanjutkan makan bersama di gubuk atas tebing pantai.

Demikian Sikrab PAC IPNU dan IPPNU Wujudkan Kecintaan Dalam Organisasi, semoga IPNU dan IPPNU selalu kompak dan semangat dalam berorganisasi.

Penulis: Ahmad Munir

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *