PWNU DIY

PWNU DIY Serahkan Bantuan Donasi Gempa Lombok Senilai 100 Juta

Posted on

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTA-Masa tanggap darurat Gempa Lombok telah berlalu tetapi semangat gotong royong warga Nahdliyyin Daerah Istimewa Yogyakarta tidak pernah surut untuk terus mengumpulkan donasi sebagai wujud perhatian kepada masyakarat Lombok yang sampai saat ini masih hidup dalam pengungsian.

Sabtu, (29/9/18), keluarga besar PWNU Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Mambaul Bahri, Ketua NU CARE LAZISNU DIY menyerahkan bantuan tahap kedua sebesar Rp. 100.000.000. Perolehan donasi tahap kedua ini sama dengan tahap pertama.  Keluarga besar Nahdlatul Ulama DIY melalui NU CARE LAZISNU DIY akan terus mengumpulkan donasi sampai pada proses pemulihan Gempa Lombok selesai.

dr. Barir Cahyono yang saat ini menjabat Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakart beserta Tim kesehatan yang saat ini bertugas di Lombok dipercaya untuk menyerahkan donasi tahap kedua. Serah terima ini dilakukan di Sumbawa Besar Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Peruntukan dari donasi tersebut adalah untuk proses pemulihan kesehatan para pengungsi yang saat ini masih bertahan dalam pengungsian serta pemulihan tempat ibadah yang hancur karena gempa dan saat ini masih belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

Baca Juga >  NU Jamin Keamanan di Tengah Kebhinekaan

Saat ini proses pemulihan baik hunian pengungsi, tempat ibadah serta infrastruktur yang lainnya masih belum merata, NU CARE LAZISNU DIY menyasar kepada rekontruksi tempat ibadah yang ada di Lombok yang kondisinuya saat ini banyak yang hancur serta belum mendapat perhatian banyak pihak. NU CARE LAZISNU DIY akan terus membuka donasi kepada para dermawan yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk ikut serta meringankan beban para korban Gempa Lombok sampai kepada proses pemulihan selesai.

BRI 0245-01-007146-53-4

A.n LAZISNU DIY

Konfirmasi Transfer 0857-9039-1177 (Ulin Nuha)