PW Lazisnu DIY Bagikan Paket Sembako Untuk Santri Difabel

PW Lazisnu DIY Bagikan Paket Sembako Untuk Santri Difabel

Posted on

PW Lazisnu DIY Bagikan Paket Sembako Untuk Santri Difabel

Hak, kesempatan, kesetaraan, dan akses yang sama menjadi isu penting dalam dunia pendidikan. Termasuk bagi anak-anak difabel atau anak berkebutuhan khusus. Mereka berhak memiliki pintu-pintu yang sama untuk dapat belajar di sekolah seperti anak-anak yang lain. Tanggal 15 Desember 2019, PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta bekerjasama dengan Yayayan  Spirit Dakwah Indonesia telah melaunching program Taman Pendidikan Al Qur’an Luar Biasa untuk anak-anak difabel. Hal ini merupakan program kongkrit kepedulian LAZISNU DIY terhadap pendidikan agama bagi anak-anak difabel.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Kepedulian PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta terhadap anak-anak difabel tidak berhenti disitu saja. Hal itu dibuktikan  dengan terlaksananya pentasyarufan 10 paket sembako kepada santri-santri yang tergabung dalam TPQ Luar Biasa. Paket sembako yang berisi bahan-bahan pokok makanan tersebut diberikan secara langsung oleh PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta kepada santri-santri TPQ Luar Biasa di Kantor NU CARE – LAZISNU DIY.

Sinung menyambut baik program tersebut karena dapat membantu kebutuhan pokok keluarga. Selanjutnya ia berharap kedepan program kerjasama ini bisa berlanjut dengan program-program pemberdayaan bagi difabel dan keluarganya agar tumbuh menjadi keluarga yang mandiri dan produktif.

“Saya menyambut baik program yang dilaksanakan oleh PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta. Program langsung ini sangat membantu kebutuhan pokok keluarga. Semoga kedepan program kerjasama ini bisa dilanjutkan dengan program pemberdayaan yang lain, agar tumbuh menjadi keluarga yang mandiri dan produktif” kata Sinung selaku Pendiri TPQ Luar biasa yang pertama di Indonesia.

Baca Juga >  Banser Angkatan 60-an: Lebih Baik Mati Bela Kyai dan Negara

Lazisnu DIY

Senada dengan Sinung, Ulin Nuha juga berharap dengan bantuan paket sembako ini setidaknya dapat membantu dalam pemenuhan pangan sehari-hari keluarga apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“alhamdulillah pentasyarufan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak difabel beserta keluarganya. Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan kebutuhan pangan sehari-hari keluarga apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19” ujar Ulin Nuha selaku Direktur LAZISNU DIY.

Lazisnu DIY

Tak  lupa juga kami haturkan terimakasih kepada para muzaki dan munfiq yang telah mempercayai kami sebagai Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah sehingga menunaikan zakat dan infaknya melalui kami. Kami akan terus berupaya sekeras mungkin agar dana yang terhimpun kami distribusikan dan dayagunakan untuk kemaslahatan umat khususnya warga di Daerah Istimewa Yogyakarta. BA/YYN

PW Lazisnu DIY Bagikan Paket Sembako Untuk Santri Difabel