Presiden Jokowi Akan Hadiri Harlah ke-92 NU di Masjid KH Hasyim Asy’ari Jakarta

Posted on

JAKARTA, BANGKITMEDIA.COM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri peringatan hari lahir ke-92 NU yang diselenggarakan PBNU di Masjid KH Hasyim Asy’ari, Jl. Dan Mogot Jakarta Barat, nanti malam (31/01). Presiden Jokowi akan ditemani sejumlah menteri dan duta besar negara sahabat. Acara peringatan harlah ini akan dimulai dengan sholat gerhana bulan terlebih dahulu.

Demikian ditegaskan Dr. H. Syaefullah, Ketua Panitia Harlah ke-92 NU, di Kantor PBNU, Jakarta (30/01). Panitia sudah menyiapkan banyak hak teknis dan mengajak warga NU untuk menyiapkan diri datang ke Masjid KH Hasyim Asy’ari. Tema harlah pada tahun 2018 ini adalah “Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama: Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera.”

“Panitia sengaja memusatkan semua kegiatan di Masjid KH Hasyim Asy’ari. Panitia juga mengundang Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori nasi tumpeng terbanyak 1926, sesuai tahun berdirinya NU,” tegas Syaefullah yang juga Ketua PWNU DKI Jakarta.

Baca Juga >  Kemenag DIY Apresiasi Pelatihan Jurnalistik Sehat

Dalam acara harlah ke-92 ini, akan dihadiri jajaran PBNU khususnya Rais Aam PBNU Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siraj. (md).