Perkuat Paham Aswaja, MWC NU Galur Launching dan Lantik Kepala SDNU Galur

  • Whatsapp
Perkuat Paham Aswaja, MWC NU Galur Launching dan Lantik Kepala SDNU Galur

Perkuat Paham Aswaja, MWC NU Galur Launching dan Lantik Kepala SD NU Galur.

Kulon Progo- Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta membawa sejumlah perubahan signifikan bagi masyarakat DIY, khususnya Kulon Progo. Tak mau berpangku tangan, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Galur, Kulon Progo pada Jumat (2/4/2021) melaunching Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SDNU) Galur sekaligus Pelantikan Kepala Sekolah SD NU Galur.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua LP Ma’arif Kulon Progo H. Arif Sudarmanto SH kepada Kepala SD NU Galur Rofiqoh Utami S.Pd,Si.

“Ini sebagai wadah membentengi sekaligus memperkuat akhlak, akidah dan paham Aswaja khususnya bagi masyarakat Galur menyambut pesatnya perkembangan pembangunan,” tandas Dewan Pembina SD NU Galur, H. Muhamad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd kepada Bangkit, Selasa (6/4/2021).

Menurut Jamil yang juga Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY ini, pada Jumat pekan kemarin SDNU Galur dilaunching oleh KH. Muhammad Irfan Chalimi (Gus Irfan) yang ditugaskan Sekretaris PWNU DIY untuk mewakili PWNU DIY. Acara ini dihadiri oleh 65 orang, terdiri dari tamu undangan, siswa dan wali murid sesuai protokol kesehatan.

“Saat sambutannya, Gus Irfan menyampaikan bahwa berdirinya SDNU Galur diharapkan mampu menjadi terobosan baru dalam dunia pendidikan khususnya bagi warga nahdliyin, yang unggul dalam akademik dan pengembangan program Tahfidzul Quran,” ungkap Jamil.

Ditambahkan, profil Kepala SDNU Galur, Rofiqoh Utami S.Pd,Si, adalah seorang Hafidzoh Pengasuh Majelis Ta’lim. “Ia merupakan lulusan dari SMA N 5 Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pondok Pesantren Nurul Ummah Kotagede dan Al Munawwir Krapyak,” tutur Jamil.

Pihaknya menyebut, para pendiri memilih tim terbaik untuk menjadi kunci pengembangan SDNU Galur kedepan.

“Kami memposisikan tenaga-tenaga muda sebagai Tim Teknis SDNU Galur, diantaranya Ibu Nyai Malikhah sebagai Guru Tahfidzul Quran, Nuzul Laila S.Pd sebagai Guru kelas dan Anifatul Musaropah S.Pd sebagai Guru PAI,” urai Jamil. Dan untuk mendukung kelancaran administrasi sekolah R. Hery Wiratno S.Pd dan Herlambang Prananto Widagdo sebagai staf tata usaha.

“Alhamdulillah untuk tahun pelajaran 2021/2022 saat ini telah terdaftar 20 siswa baru, dari jumlah tersebut bisa kita ketahui bahwa Sekolah Dasar Berbasis Pesantren ternyata sangat diminati oleh masyarakat Galur,” imbuh Jamil lagi.

Sebagai wujud syukur atas peresmian  SDNU Galur, MWC NU Galur pada acara itu juga memberikan paket perlengkapan sekolah kepada siswa baru. “Penyerahan secara simbolis oleh  Ketua Tanfidyah MWC NU Galur Suroto S.Pd dan Kepala SDNU Rofiqoh Utami S.Pd, Si,” jelas Jamil.

Ditambahkan dalam acara tersebut juga digelar percepatan proses pendataan dan pencetakan KARTANU untuk warga Kapanewon Galur oleh Tim KARTANU dari PCNU Kulon Progo. (bap)

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *