Sekolah Administrasi IPNU-IPPNU Temanggung

PC IPNU-IPPNU Temanggung Gelar Sekolah Administrasi

Posted on

TEMANGGUNG, BANGKITMEDIA

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri  Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan Sekolah Administrasi di PAC IPNU-IPPNU Selopampang, Sabtu-Minggu, (15-16/2/2020). Acara ini diisi dengan materi ke-administrasi-an oleh Sekretaris PC NU Temanggung. Sebanyak 30 peserta yang berasal dari perwakilan tiap ranting, mengikuti acara tersebut dengan antusias.

Ketua PAC IPNU Selopampang Reza mengatakan bahwa dengan digelarnya acara ini, para peserta bisa mengambil manfaat.

“Sehingga, rekan dan rekanita dapat memahami proses tulis menulis surat sampai dengan tata kelola organisasi sesuai tahapan jenjang pengkaderan, baik dari tingkat Pimpinan Ranting sampai Pimpinan Cabang,” kata Reza.

Dan tidak hanya itu, lanjut Reza, ke depannya ilmu ini dapat digunakan oleh rekan-rekanita di masyarakat maupun dalam organisasi karena mengingat minimnya minat masyarakat dalam tata kelola administrasi terutama di desa.

Baca Juga >  Mari Bantu Meringankan Beban Ibu Sukasni!

“Maka kami melakukan sekolah administrasi yang sudah di programkan oleh PC IPNU Temanggaung sebagai bentuk ketaatan PAC terhadap Peraturan Dasar Rumah Tangga IPNU-IPPNU agar organisasi berjalan sesuai harapan,” tandas Reza

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Selopampang Tutik mengatakan bahwa kesuksesan sebuah organisasi tidak hanya dilihat dari kuantitas anggotanya.

“Namun yang paling utama ialah keistiqomahan dalam menjalankan apa yang menjadi tujuan utama sebuah organisasi. Seperti dalam pepatah Jawa alon-alon asal klakon,” ujar Tutik. (Febi Tias Indriyani/Rn)