PAR NU Nglembu Pundong Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

PAR NU Nglembu Pundong Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Posted on

PUNDONG, BANGKITMEDIA

Ahad (10 Mei 2020), Pengurus Anak Ranting Nahdlotul Ulama (PAR-NU) Dusun Nglembu, Desa Panjangrejo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, menyalurkan paket sembako beras 2,5kg dan uang Rp.140.000,- kepada warga dhuafa terdampak Covid-19.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan hasil sinergi antara takmir Masjid Ar-Rahmah Nglembu, PAR NU Nglembu dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Mereka bersama-sama menggalarang solidaritas untuk warga.

Menurut Ketua Takmir Masjid Ar-Rahmah Nglembu Mustafied Amna bahwa inisiatif penggalangan solidaritas dan penyaluran bantuan ini sebagai upaya meringankan beban ekonomi warga, terutama untuk kelompok rentan dan kaum miskin.

“Solidaritas warga ini suatu hal yang sangat penting, gerakan mengatasi permasalahan sosial ekonomi bagi warga yang memang membutuhkan. Bagaimana membantu warga dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka terutama makanan dan sembako akibat kehilangan pekerjaan dan penghasilan,” ujar Mustafied Amna

Tentunya hal itu adalah kegiatan yang baik sekali, melakukan sesuatu untuk memperkuat nilai-nilai kemanusiaan secara nyata, sekecil apapun, solidaritas semacam ini akan bisa menjadi kekuatan sosial untuk bertahan dan bangkit mengatasi problem di masyarakat.

Baca Juga >  Setelah Dilantik, PAR NU Segoroyoso Makin Solid dan Siap Bergerak

Sedangkan Muhammad Anwar, Ketua PAR NU Nglembu ketika kami wawancara menerangkan bahwa solidaritas warga di Dusun Nglembu ini sudah dilakukan sejak bulan April lalu.

“Kami menggalang donasi kepada warga-warga yang dianggap mampu. Sudah kami lakukan sejak bulan April yang lalu. Setelah donasi terkumpul langsung kami salurkan kepada warga miskin dan rentan dampak Covid-19,” katanya.

Bulan Mei ini, lanjutnya, donasi yang terkumpul berupa beras sebanyak 50kg dan uang sejumlah Rp.3.500.000,-.

“Selanjutnya hasil dari donasi solidaritas warga itu kami salurkan kepada 25 kepala keluarga, masing-masing mendapat 2,5kg beras dan uang sebesar Rp.140.000,” tegasnya.

Anwar menuturkan akan terus menggalang aksi solidaritas untuk warga ini.

“Kami merasa tidak ada kepastian pandemik Covid19 ini kapan akan berakhir. Untuk itu kami dan teman-teman takmir masjid telah sepakat untuk terus berkeliling menjemput donasi solidaritas kepada warga kaya/mampu di setiap awal bulan,” demikian terang Muhammd Anwar. (Markaban Anwar)