Pagar Nusa UIN Suka Meriahkan Pelantikan Pengurus  Pagar Nusa Se-Kab Sleman

Posted on

Pagar Nusa

SLEMAN, BANGKITMEDIA.COM

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Pagar Nusa UIN Sunan Kalijaga memeriahkan pelantikan pengurus Pagar Nusa se-Kabupaten Sleman di Kantor Pengurus Cabang (PC) Sleman, Minggu (15/10). Solahudin Al Ayubi selaku pelatih, memilih beberapa orang untuk mewakili Pagar nusa UIN Sunan Kalijaga di acara pentas seni pencak silat.

“Ada 8 orang yang saya pilih, semuanya adalah anggota Pagar Nusa tingkat sabuk SD, 5 laki-laki dan 3 perempuan, hari ini mereka menampilkan gerakan senam paketan khas Pagar Nusa UIN Sunan Kalijaga, mereka juga sudah kami latih secara intensif agar lebih siap dan maksimal nantinya,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Solahudin dalam penampilan seperti ini tidak repot karena mereka sudah biasa melakukan gerakannya saat latihan rutin, tinggal melatih pemantapan gerakan dan keseragamaan dalam gerakan bersama.

Sebelum tampil, Pagar Nusa UIN Suka melakukan persiapan seperti latihan rutin, karena mereka juga akan bertanding dengan antar Pagar Nusa se-Kabupaten Sleman.

Baca Juga >  Pengurus Wilayah NU DIY 2012 – 2016 Resmi Lepas Jabatan

Kegiatan pelantikan yang dilanjutkan pentas seni dari setiap cabang Pagar Nusa se Kabupaten Sleman berlangsung seharian penuh. Setiap kelompok tidak terbatas waktu tapi ya kita kira-kira sendiri supaya tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama, kan banyak peserta lainnya yang bakalan tampil.

“Ya kita harus sadar diri, supaya semua kebagian, ada pertandingan juga jadi rangkaiannya panjang,” tegas Solahudin (Atiatul Afidah/Rokhim)