NU Ranting Tamanwinangun Kebumen Berdayakan Koin

Posted on

NU Ranting Tamanwinangun Kebumen dalam satu tahun ini mulai menggerakkan kotak infak (koin). Kotak koin didistribusikan kepada warga NU di lingkungan Kelurahan Tamanwinangun, Kebumen. Kotak koin tersebut dibuka setiap lapanan atau tiga puluh lima hari sekali, bersamaan dengan kegiatan Lailatul Ijtima’ NU Ranting Tamanwinangun Kebumen.

“Mari sebagai warga NU, kita tidak hanya sekedar berjamaah. Kalau sekedar yasinan, tahlilan, itu sudah berjalan di Tamanwinangun. Tetapi urusan NU tidak sekedar itu. NU itu harus bisa berorganisasi, agar tertata dan memberi manfaat untuk masyarakat,” tutur KH. Quraisyin, Rais Syuriah NU Ranting Tamanwinangun, Kebumen, Selasa (26/11/19), pada kegiatan Lailatul Ijtima’.

Dalam kesempatan tersebut Kiai Quraisyin juga mengajak agar warga nahdliyyin semangat untuk menjaga tradisi NU, juga menggerakkan NU di lingkungan masing-masing. NU hari ini sangat dibutuhkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, KH. Fathu Amanullah, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Tamanwinangun, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Lailatul Ijtima’ yang sudah berjalan sepuluh kali selama kepemimpinannya.

Baca Juga >  Ranting NU Potorono Banguntapan Selenggarakan Musyawarah Ranting

“Kegiatan ini penting untuk menginformasikan perkembangan NU di Tamanwinangun. Dari sini kita juga tau bahwa masih banyak PR yang perlu dikerjakan oleh pengurus,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut juga dibentuk UPZIS NU Ranting Tamanwinangun yang nantinya akan disahkan dan dimintakan SK secara resmi. Harapannya, kegiatan koin bisa berjalan dengan lancar, juga pendistribusiannya bisa tercatat secara rapi. Untuk NU Tamanwinangun, rata-rata perolehan koin tiap selapanan berkisar antara delapan ratus ribu sampai satu juta rupiah. (An/bangkitmedia.com)