habib umar

Malam Pertama Ramadan, Ini Pesan Habib Umar bin Hafidz

Posted on

Malam pertama bulan suci ramadan sungguh istimewa. Makanya, umat Islam jangan melewatkannya. Malam pertama ini akan menjadi titik awal menuju keberkahan malam-malam berikutnya.

Berikut ini pesan Habib Umar bin Hafidz dari Yaman (gurunya para santri Indonesia) tentang pentingnya malam pertama bulan suci ramadan.

“Hati-hati di malam pertama bulan suci Romadhon, hindari televisi, hindari kesibukan duniawi.”  Dimalam pertama bulan suci romadhon Allah memberikan pengumuman, bahwa dalam riwayat dikatakan Allah akan memandang semua penduduk bumi, dimalam pertama bulan suci romadhon allah akan memperhatikan semua makhluk-makhluknya, akan dilihat dengan pandangan kasih sayangnya, akan dilihat dengan pandangan ampunannya dan siapa diantara manusia yang dimalam pertama romadhon mendapatkan pandangan Allah, mendapatkan perhatian Allah. Maka Allah berjanji tidak akan menyiksa orang itu sampai selama-lamanya.

Kalau malam pertama, Allah melihat anda dalam keadaan tadarus Qur’an, dalam keadaan sujud tarawih, dalam keadaan ibadah kepada allah, dimalam pertama anda beribadah kepada Allah, maka Allah beri pengumuman dalam riwayat ini Allah tidak akan menyiksa kalian, kalian banyak dosa Allah ampuni dosa-dosa kalian, maka dari itu kita harus jaga malam pertama, kalau malam pertama kita mendapatkan pandangan insya allah di malam-malam selanjutnya allah akan permudah kita untuk terus melayani romadhon hingga berjumpa dengan malam lailatul qadar.

Baca Juga >  10 Hal yang Membatalkan Puasa

Wallahu a’lam bisshowaab’

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين