hand sanitaiser alami

Mahasiswa IIQ An-Nur Yogyakarta Membuat Hand Sanitizer Alami untuk Pencegahan COVID-19

Posted on

Mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia, sulit dan melonjaknya harga hand sanitizer di berbagai wilayah. Berbagai masyarakat berinovasi dengan meraciknya sendiri dengan bahan-bahan alami untuk di jadikan hand sanitizer.

Seperti yang dilakukan mahassiswa Institut Ilmu Al-Qur’an An-Nur Yogyakarta pada hari sabtu, 22/03/2020, dengan memanfaatkan lidah buaya, daun kemangi, dan daun sirih.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

hand sanitaiser alami

“Melihat kondisi atau lingkungan IIQ An-Nur berbasis pondok pesantren dimana terdapat banyak santri di dalamnya sehingga kami berinisiatif untuk membuat hand sanitizer berbahan almi, di karenakan hand sanitizer yang terdapat di toko-toko dan apotek kehabisan stok. Walaupun ada, harganya melambung tinggi,” Ujar Ahmad Tomi Wijaya (Mahasiswa IIQ An-Nur Yogyakarta) (22/03/2020).

 “Hanya saja keawetan / daya tahan hand sanitizer alami ini tidak bertahan lama, hanya dapat bertahan 2-3 minggu saja,” ujarnya.

Baca Juga >  Tasyakuran, Sekretariat  Ansor Gunungkidul Dipenuhi Banser

Rencananya, hand sanitizer ini akan di bagikan kepada warga Pondok Pesantren An-Nur Yogyakarata dan masyarakat sekitar.

(Maryono, LPM TSUROYA IIQ AN-NUR YOGYAKARTA/Udin)