LPBH PWNU DIY

LPBH PWNU DIY: Dukung Penegak Hukum Tuntaskan Bom Gereja!

LPBH PWNU DIY Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Gereja Di Surabaya

Aksi teror bom di tiga gereja di Surabaya hari ini adalah aksi yang biadab dan tak manusiawi. Terorisme adalah kejahatan yang sangat merusak kemanusiaan dan peradaban.

Aksi teror tidak ada kaitannya dengan agama manapun. Ajaran suci semua agama mengajarkan cinta damai dan menjunjung tinggi nyawa makhluk Tuhan.

Di dalam Al Quran mengajarkan: Barangsiapa membunuh satu jiwa, sama saja membinasakan kehidupan seluruh umat manusia. Sebaliknya, barangsiapa yang melindungi satu jiwa, maka sama saja menjaga kehidupan seluruh ciptaan Allah.

Lebih khusus, aksi teror ini jangan sampai dibuat dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik yang dapat memecah belah bangsa. Kami turut berduka bagi Indonesia.

Sekali lagi, kita semua, yang masih mencintai tanah air, tempat kita lahir, bumi tempat kita bersujud dengan khusyu’,  negeri yang indah seperti penggalan surga titipan Tuhan, harus kita rawat dari hama kebiadaban yang bernama terorisme.

Maka jalan selamat bagi negeri yang paling disayang Tuhan ini adalah menjunjung tinggi supremasi hukum.

Kita semua akan mengawal dan mendukung aparatur negara dan penegak hukum bekerja menuntaskan tragedi bom gereja Surabaya.

Kepada saudara-saudara umat Kristiani, kami sampaikan turut berduka dan berbelasungkawa yang setulusnya. Kepada seluruh korban bom gereja di Surabaya, semoga Allah menghimpun dalam catatan mati sebagai syuhada yang setia kepada tanah air dan khusyuk menyembah Tuhannya.

Baca Juga >  Gus Yaqut dan Kisah Makan Siang Bersama Presiden Jokowi

Salam Indonesia damai.

Yogyakarta, 13 Mei 2018

Hifdzil Alim, SH., MH. (Ketua LPBH PWNU DIY)

Gugun El-Guyanie, SH., LLM. (Sekretaris LPBH PWNU DIY)