traveloka
traveloka

Liburan Lebih Hemat dengan Promo Tiket Pesawat

Posted on

Liburan selain membutuhkan rencana yang matang namun juga yang paling penting adalah menyiapkan budget. Hal itu karena anda selain menyiapkan biaya saat berlibur untuk hotel, makan maupun biaya masuk tempat wisata, anda juga harus menyiapkan biaya untuk transportasi menuju ke kota dan tempat wisata tujuan. Tentunya itu jika tidak dipersiapkan dengan baik dan matang dapat memungkinkan anda menjadi boros saat liburan.

Untuk transportasi sendiri, anda dapat naik pesawat untuk sampai ke kota tujuan berwisata jika jaraknya jauh dari kota asal anda. Naik pesawat tentu akan lebih menghemat waktu perjalanan sehingga anda dapat menikmati waktu liburan dan istirahat lebih banyak. Selain itu, naik pesawat akan lebih praktis jika dibanding naik kendaraan pribadi.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Apabila anda ingin naik pesawat sebagai transportasi untuk sampai ke kota tujuan berlibur, anda bisa mencari tiketnya dengan mudah di aplikasi-aplikasi travel yang sudah banyak bermunculan saat ini seperti Traveloka. Di aplikasi ini anda juga bisa memilih sendiri tanggal dan jam keberangkatan serta maskapai yang ingin dinaiki. Untuk tahu infomasi lebih lanjut anda bisa cek dan cari tiket pesawatnya di sini! Aplikasi Traveloka akan membantu anda hingga mendapatkan tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan.

Dalam memilih tiket pesawat untuk pergi liburan seperti yang dikatakan di atas anda pasti memikirkan tentang biaya atau harganya. Untuk itu, agar mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah anda disarankan untuk mencari dan membeli tiket tersebut saat promo. Hal itu karena di saat promo anda akan mendapatkan cukup banyak potongan harga tiket pesawat sehingga anda dapat lebih hemat.

Ada beberapa hal atau tips yang bisa anda gunakan dan lakukan saat mencari tiket pesawat yang promo. Anda ingin tahu apa saja tips tersebut? Begini pembahasannya!

Tips Mencari Promo untuk Tiket Pesawat

  1. Update Informasi

Anda bisa menjadi member dari agen travel online untuk mendapatkan informasi yang terbaru tentang tiket promo. Anda juga bisa untuk mengikuti akun media sosial dari agen travel atau maskapai-maskapai yang ber-budget rendah. Hal itu karena ada beberapa maskapai penerbangan yang mengumumkan tentang tiket promo di akun media sosial mereka.

  1. Jangan Memborong Tiket
Baca Juga >  Depot Air Minum Bulusan Karangdowo Klaten

Jika pergi dengan rombongan, pastikan anda tidak memesan tiket dengan jumlah orang di rombongan tersebut. Hal itu karena memesan tiket dengan jumlah banyak akan lebih mahal dibanding dengan membeli tiket sendiri. Anda dapat membuka website penjualan tiket dengan jumlah window yang sama dengan jumlah rombongan yang akan pergi. Itu akan memudahkan anda untuk menunjukkan harga yang sama lalu anda tinggal klik satu-satu untuk membeli tiketnya.

  1. Pesan di Waktu yang Tepat

Tidak perlu untuk memesan atau booking tiket di hari yang terlalu jauh dari jadwal keberangkatan yang direncanakan. Ada baiknya anda memesan tiket dari minimal dua bulan atau 60 hari sebelum berangkat. Anda bisa memesan tiket di hari Selasa atau di tanggal 20 ke atas karena data menunjukkan jika tiket pesawat di tanggal dan hari tersebut akan lebih murah.

  1. Booking di Agen Travel Online

Agen travel online yang menjual banyak tiket akan mendapatkan keuntungan yang banyak dan biasanya dikembalikan kepada konsumen ke dalam bentuk potongan harga atau promo. Maka dari itu, lebih baik mencari informasi serta memesan dan booking tiket dari agen travel agar lebih banyak mengetahui harga-harga tiket yang promo.

  1. Pilih Penerbangan yang dengan Rute Transit

Jika anda ingin pergi berlibur di rute internasional, sebaiknya memilih maskapai yang memiliki rute transit. Hal itu karena tiket pesawat terusan sering kali lebih mahal jika dibanding tiket yang memiliki rute transit.

  1. Booking Sekarang

Jika anda sudah menentukan kapan akan berangkat untuk pergi berlibur sebaiknya jangan tunda untuk membeli tiket pesawat. Hal itu karena selain menghindari kehabisan tiket tersebut tapi juga menghindari kenaikan harga tiket yang biasanya semakin hari banyak yang meningkat dan menjadi mahal.

Nah, demikianlah pembahasan tentang bagaimana tips mencari tiket pesawat yang promo agar lebih hemat. Jadi, tunggu apalagi ayo segera rencanakan liburan dengan naik pesawat!