LAZIZ NU DIY distribusikan  550 Paket sembako Konser Amal

Lazis NU DIY Distribusikan 550 Paket Sembako dari Sobat Ambyar

Posted on

Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (Lazis NU DIY) mendapatkan kepercayaan untuk ikut serta menyalurkan paket sembako dari Rumah Didi Kempot Sobat Ambyar. Ada sebanyak 550 paket sembako yang didistribusikan Lazis NU DIY kepada warga tidak mampu di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian ditegaskan Ketua Lazis NU DIY, Mambaul Bahri, kepada Bangkitmedia.com, Sabtu (23/05/2020).

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Lazis NU DIY ikut mendistribusikan 550 paket sembako dari Konser Amal Rumah Didi Kempot Sobat Ambyar  yang bekerjasama dengan KOMPAS TV. Pendistribusian Lazis NU DIY dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai 23 Mei 2020,” tegas Mamba.

Mamba juga menegaskan bahwa paket sembako Sobat Ambyar ini merupakan hasil kerjasama Pengurus Pusat Lazis NU dengan Sobat Ambyar dan Kompas TV. Lazis NU di setiap provinsi juga ikut mendistribusikan paket dari Sobat Ambyar ini.

“Kita mendapatkan kiriman dari Lazis NU Pusat. Total yang datang ke DIY ya 550 paket itu. Alhamdulillah, itu kita distribusikan ke semua warga terdampak covid-19 di seluruh kabupaten/kota se Daerah Istimewa Yogyakarta,” tegas Mamba.

Para penerima paket ini, lanjut Mamba, ada dari kelompok marbot masjid, guru ngaji kampung, dan juga warga yang sedang sakit lama yang selama ini rutin mendapatkan layanan mobil ambulance gratis dari NU.

“Mereka semua terdampak. Khususnya mereka yang sedang sakit dalam waktu lama. Mereka juga terus mendapatkan layanan dari gerakan ambulance gratis di NU. Semoga sedikit ini bisa membantu mereka menyambut hari raya,” lanjut Mamba.

Baca Juga >  Pemuda, Belajarlah dari Gus Dur Muda!

Selain mengikuti program Lazis NU Pusat, Mamba juga menegaskan bahwa Lazis NU DIY terus melakukan inovasi program yang bervisi digital. Saat ini, kata Mamba, layanan program Lazis NU telah menggunakan platform media sosial dan media daring. Semua berjejaring dalam layanan yang mudah dan memudahkan semuanya.

“Para muzakki banyak mendapatkan informasi melalui media sosial. Mereka langsung mendapatkan layanan sesuai dengan kebutuhan. Dengan gerak cepat di media sosial dan media daring, banyak yang kemudian memberikan kepercayaan zakat atau sedekahnya kepada Lazis NU DIY. Kita akan terus meningkatkan kinerja tim Lazis NU, sehingga makin memudahkan masyarakat luas untuk mengakses data pentasarufan dan penerimaan zakat atau sedekah,” tegas Mamba.

Saat ini, lanjut Mamba, Lazis NU DIY terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak. Ini semua dalam rangka Lazis NU biar memberikan manfaat yang makin meluas di semua kelompok masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kita terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Mohon doanya, semoga makin memberikan manfaat luas kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya masyarakat yang tidak mampu,” pungkasnya. (amru/Bangkitmedia.com)