Kasatkornas Banser Wafat, GP Ansor Instruksikan ke Semua Pengurus Gelar Shalat Gaib

Kasatkornas Banser Wafat, GP Ansor Instruksikan ke Semua Pengurus Gelar Shalat Gaib

Posted on

YOGYAKARTA, BANGKITMEDIA

PP Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengeluarkan surat instruksi ke semua pengurus di semua tingkatan, baik wilayah, cabang, anak ranting dan juga pengurus luar negeri agar menggelar shalat gaib dan tahlil untuk Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni yang wafat hari ini, Rabu (11/03/2020).

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Atas wafatnya H. Alfa Isnaeni-Kasatkornas Banser pada hari Rabu, 11 Maret 2020 M/16 rajab 1441 H pukul 11.19, Pimpinan Pusat Gp Ansor menginstruksikan kepada seluruh pengurus Pimpinan Organisasi dan Kader GP Ansor se-Indonesia dan luar negeri untuk menyelenggarakan shalat ghaib dan pelaksanaan tahlil di wilayah masing masing,” demikian bunyi surat instruksi yang ditanda tangani oleh Ketum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas dan Sekretaris Jendral Abdul Rochman.

Sementara itu, atas wafatnya Kasatkornas Banser, PW GP Ansor DIY menyampaikan duka yang mendalam.

Baca Juga >  Presiden Jokowi Resmi Buka Munas dan Konbes PBNU 2019

“PW Ansor dan Banser seluruh DIY ikut berduka yang mendalam. Ndan Alfa adalah sahabat sekaligus guru bagi kita semua” tandas Ketua GP Ansor DIY Muhammad Syaifudin.

Sahabat Alfa Isnaeni adalah kader NU yang mengawali karier dari bawah. Ia pernah tercatat sebagai Ketua PAC IPNU Kecamatan Kota Tulungagung periode 1984-1987. Setelah dari IPNU, Ia lalu mengabdikan dirinya di Gerakan Pemuda Ansor. Karirnya di GP Ansor pun dimulai dari PC  Ansor Tulungagung lalu naik di Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim hingga menjadi Kasatkornas Banser. (Rokhim Nur/bangkitmedia.com)